Beranda Hukum Kriminal Mencuri Bermodus Pecahkan Kaca Mobil, Warga Jatiagung Lampung Selatan Ditembak Polisi

Mencuri Bermodus Pecahkan Kaca Mobil, Warga Jatiagung Lampung Selatan Ditembak Polisi

384
BERBAGI

Zainal Asikin/teraslampung.com


Kasatreskrim Polresta Bandarlampung Kompol Dery Agung Wijaya menunjukkan busi yang dipakai Sardi memecahkan kaca mobil.

BANDARLAMPUNG-Petugas Satuan Reserse Kriminal Polresta Bandarlampung meringkus Sardi (44) warga Desa Jatimulyo, Kecamatan Jati Agung, Lampung Selatan saat sedang beraksi memecahkan kaca mobil dan mencuri tas dari dalam mobil di Jalan Griya Gembira, Way Halim, pada Kamis siang (5/5/2016) lalu sekitar pukul 12.30 WIB.

Kasat Reskrim Polresta Bandarlampung, Kompol Dery Agung Wijaya mengatakan, tersangka Sardi ditangkap karena terpergok sedang mencuri tas dari dalam mobil dengan memecahkan kaca mobil Toyota Avanza warna putih BN 1205 TL milik Satria (32) warga Durian Payung. Korban saat itu sedang menghadiri acara resepsi aqiqohan dirumah kerabatnya di Jalan Griya Gembira, Way Halim.

“Sardi memecahkan kaca mobil korban yang diparkirkan di pinggir jalan menggunakan pecahan busi, lalu mengambil tas yang ada di dalam mobil,”kata Dery kepada wartawan, Minggu (8/5/2016).

Dery menuturkan, aksi tersangka dipergoki panita acara tersebut Panita langsung mengejar tersangka, serta dibantu petugas kepolisian yang sedang mengatur lalu lintas tidak jauh dari lokasi acara tersebut. Sardi yang berusaha kabur menggunakan sepeda motor, akhirnya dapat ditangkap warga dan tersangka sempat dihakimi massa. Petugas Satreskrim yang datang ke lokasi TKP, langsung mengamankan tersangka dari amukan massa.

“Saat dibawa petugas dan diminta untuk menunjukkan komplotannya, Sardi melakukan perlawanan aktif dan melarikan diri. Petugas terpaksa melumpuhkan tersangka dengan timah panas di kakinya,”ujarnya.

Dari penangkapan tersangka, polisi menyita sepeda motor Honda Revo yang digunakan tersangka saat melakukan aksinya, pecahan busi yang dipakai untuk memecahkan kaca mobil, satu buah tas dan barang berharga milik korban.

Loading...