Beranda Headline Mencuri Ponsel, Oknum Anggota Brimob Lampung Ditangkap Warga

Mencuri Ponsel, Oknum Anggota Brimob Lampung Ditangkap Warga

1414
BERBAGI
Ilustrasi

Zainal Asikin|Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — MA, oknum anggota Brigadir Mobil (Brimob) Polda Lampung,  diringkus warga karena mencuri telepon seluler (ponsel) di sebuah gerai ponsel di Perumahan Kedaton Asri Blok G No. 8 di Jalan Danau Toba, Gang Sendang, Kelurahan Gunung Sulah, Way Halim, pada Sabtu malam (3/5/2017) sekitar pukul 20.00 WIB.

Warga kemudian menyerahkan oknum anggota Brimob Polda Lampung yang sehari-hari tinggal di Kelurahan Sukabumi, Bandarlampung itu ke Mapolsekta Sukarame.

Salah seorang Satpam Perumahan Kedaton Asri, BJ, mengatakan dirinya bersama warga menangkap seorang oknum anggota Brimobda Lampung, saat sedang mencuri ponsel disebuah gerai handphone milik DL di Perumahan Kedaton Asri, Blog G no 8.

“Saat aksi pencurian tersebut, pelaku berusaha merampas satu buah tas yang di dalamnya berisi lima unit ponsel di gerai handphone milik korban DL tersebut,”ujarnya saat ditemui di lokasi, Minggu (4/6/2017).

Bahkan, kata BJ, sempat terjadi tarik-tarikan tas, antara pelaku dengan istri korban DL yang saat itu sedang berada di gerainya.

Saat itu juga, korban istri DL berteriak dan teriakannya didengar oleh warga sekitar. Warga yang datang dan kesal dengan ulah pelaku, warga langsung memukulinya. Agar tidak terjadi amuk massa, saat itu juga ia langsung mengamankan pelaku dan membawanya ke Pos Satpam.

“Ternyata pelaku pencurian ini, adalah oknum anggota Brimob dan bertugas di Mako Brimob Rawalaut dan kami langsung membawanya ke Mapolsekta Sukarame. Taklama kemudian, pelaku dibawa petugas Provost ke Mapolresta Bandarlampung,”terangnya.

Menurutnya, motor Honda CBR milik oknum Brimob pelaku pencurian, yang sebelumnya tertinggal sudah dibawa rekannya sesama anggota Brimop.

Saat anggota Brimob itu dibekuk,  yang tertinggal di lokasi hanya tas kecil milik oknum Brimob tersebut tetapi dalam kondisi kosong.

“Saat di pos jaga, pelaku sempat menelepon rekannya untuk membawa sepeda motornya. Pastinya, pelaku memang mengetahui situasi dan lokasi daerah ini karena pelaku pernah membeli ponsel dengan korban,”ungkapnya.

Kapolsekta Sukarame, Kompol M Riza, saat dikonfirmasi Teraslampung.com membenarkan adanya oknum Brimob Polda Lampung yang tertangkap tangan warga karena mencuri ponsel di Gerai Handphone milik korban DL di Perumahan Kedaton Asri Blok G No. 8 di Jalan Danau Toba, Gang Sendang, Kelurahan Gunung Sulah, Way Halim.

“Iya benar, petugas kami sudah mengamankan oknum anggota Brimob yang tertangkan warga saat melakukan pencurian,”ungkapnya kepada teraslampung.com

Dikatakannya, untuk pemeriksaan dan proses penyelidikan lebih lanjut, oknum Brimob tersebut sudah dibawa ke Mapolresta Bandarlampung.

Loading...