Mendes PDTT Apresiasi Manajemen Koperasi Produksi Ternak Desa Tanjung Sari Lampung Selatan

  • Bagikan
Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar meninjau KPT Sejahtera di Desa Tanjungsari, Natar, Lampung Selatan, Rabu (8/9/2021).
Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar meninjau KPT Sejahtera di Desa Tanjungsari, Natar, Lampung Selatan, Rabu (8/9/2021).

TERASLAMPUNG.COM — Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar  Abdul Halim Iskandar mengapresiasi sistem manajemen Koperasi Produksi Ternak (KPT) Maju Sejahtera di Desa Tanjungsari, Kecamatan, Natar, Kecamatan Tanjung Sari, Lampung Selatan. Hal itu disampaikan Menteri Abdul Halim saat berkunjung ke Desa Tanjungsari, Rabu (8/9/2021).

“Saya berharap sistem manajemen satu pintu yang diterapkan di sini dapat menjadikan Koperasi Usaha ini semakin maju, terus berkembang, dan dapat berguna bagi masyarakat luas,” ujarnya, saat mengunjungi Koperasi Produksi Ternak (KPT) Maju Sejahtera, Rabu, 8 September 2021.

Menurut Mendes PDTT KPT Maju Sejahtera dapat dijadikan contoh atau model yang baik bagi peternak lain yang ingin membentuk koperasi usaha.

KPT Maju Sejahtera merupakan koperasi usaha pembiakan sapi dengan skema bagi hasil, pengadaan dan perdagangan sapi, produksi dan penjualan pakan, pinjaman sapi dan penjualan produk limbah ternak yang didirikan sejak 2014.

Menurut Suhadi, ketua KPT Maju Sejahtera, KPT yang dipimpinnya menggunakan sistem satu pintu dalam manajemen pembiayaan, pengelolaan pakan, dan penjualan
.
Suhadi mengatakan dalam sistem penjualan yang menggunakan sistem lelang, sangat menguntungkan peternak. “Harga akan naik dari harga biasanya, dan itu sangat membantu bagi peternak sapi disini,” ujar Suhadi.

  • Bagikan