Beranda Teras Berita Meneg Dahlan Iskan Resmikan Proyek Pendukung MP3EI Koridor Sumatera

Meneg Dahlan Iskan Resmikan Proyek Pendukung MP3EI Koridor Sumatera

70
BERBAGI

Meneg Dahlan Iskan optimistis jika percepatan Koridor Sumatera berjalan lancar dan ada percepatan pembangunan infrastruktur termasuk jalan tol di Sumatra dari Lampung hingga Aceh, Pulau Sumatera akan menjadi kawasan yang tumbuh sangat pesat dan dinamis, bahkan bisa mengalahkan kemajuan di Pulau Jawa.

“Untuk itu, Pelindo II Cabang Panjang lebih meningkatkan prestasi dan kinerjanya. Pemodernan kapal dan pelabuhan harus terus dilakukan. Pelabuhan Panjang harus menjadi pelabuhan besar,” kata Dahlan.

Dalam kesempatan itu Dahlan  menegaskan selaku Menteri BUMN  ia akan membantu memperlancar perizinan dalam pembangunan pelabuhan.

Sementara General Manager Pelindo II Cabang Panjang, Doso Agung, mengatakan selain sudah melakukan modernisasi alat, pihaknya juga meningkatkan kualitas infrastruktur Pelabuhan Panjang. Antara lain dengan melakukan perluasan pelabuhan dan pengerukan perairan di sekitar dermaga sehingga kapal-kapal besar bisa sandar.

“Kini Pelindo II Panjang juga memiliki kelebihan dibandingkan pelabuhan lain di Indonesia, yaitu memiliki terminal curah pertama di Indonesia,” kata Doso Agung.