Beranda Politik Pilpres 2019 Mengejutkan, Jokowi Pilih K.H. Ma’ruf Amin Sebagai Cawapres

Mengejutkan, Jokowi Pilih K.H. Ma’ruf Amin Sebagai Cawapres

2242
BERBAGI
Ketua MUI, K.H. Ma'ruf Amin

TERASLAMPUNG.COM — Secara mengejutkan, Joko Widodo mengumumkan Ma’ruf Amin sebagai calon wakil presiden yang akan menjadi pendamping pada Pilpres 2019 mendatang. Ketua MUI itu dinilai menjadi sosok yang tepat untuk kombinasi nasional-raligius.

“Dengan mempertimbangkan masukan yang mendalam dan menerima masukan dari berbagai lapisan masyarakat,  saya memutuskan Bapak Prof. Dr.Ma’ruf Amin sebagai calin wakil presiden yang akan mendampingi saya pada pemilihan presiden 2019,” kata Jokowi, dalam konferensi pers di Restoran Plataran, Menteng, Jakarta, Kais petang pukul 18.00 WIB (9/8/2018).

Keputusan ini dinilai mengejutkan sebab hingga satu jam menjelang pengumuman, nama yang menguat untuk mendampingi Jokowi adalah Prof. Dr Mahfud MD.

Mahfud MD sendiri sebelumnya mengklaim sudah dihubungi oleh orang kepercayaaan Presiden Jokowi untuk merapat ke Istana.

Sampai pukul 18.20 WIB, Jokowi dan 9 ketua umum partai pendukung masih mengadakan pertemuan tertutup di Menteng, Jakarta Pusat. Sebelum Jokowi mengumumkan nama Ma’ruf Amin ke publik, Sekjen PKB Abdul Kadir Karding memposting foto pertemuan dengan caption yang mengejutkan.

“Rapat antara pak Jokowi dan ketum-ketum, sekjen partai pendukung, memutuskan Prof Dr Kh Ma’ruf Amin sebagai calon wapres Pak Jokowi,” kata Sekjen PKB Abdul Kadir Karding lewat Twitter, Kamis (9/8/2018).