Beranda Views Kisah Lain Mengharukan, Polisi Ini Cari Rezeki Tambahan dengan Jadi Tukang Sol Sepatu

Mengharukan, Polisi Ini Cari Rezeki Tambahan dengan Jadi Tukang Sol Sepatu

328
BERBAGI
Aiptu Ruslan menjadi tukang sol sepatu dan sandal di Pasar Pidie, Aceh. (Foto: Humas Polres Pidie).

PIDIE, Teraslampung.com — Di antara merebaknya citra buruk lembaga Kepolisian akibat ulah oknum polisi, yang dilakukan Ajun Inspektur Satu (Aiptu) Ruslan ini tergolong inspiratif, bahkan mengharukan. Sebagai aparat penegak hukum dan pengayom masyarakat, Aiptu Ruslan tidak mau mencari uang seseran dengan memanfaatkan profesinya. Ia justru memilih sebagai tukang menjahit sepatu rusak alias tukang sol sepatuu.

Pria yang resminya menjabat sebagai Kepala Unit Bimbingan Masyarakat (Kanit Bimas) Polsek Pidie, Kabupaten Pidie, itu tidak canggung saat melayani konsumennya di tengah keramaian. Sepatu dan sandal yang sobek, dengan cekatan dijahit Ruslan.

Ruslan mengaku tidak malu menekuni pekerjaan sambilan itu karena ia ingin mendapatkan uang tambahan yang halal. Maklum, gajinya sebagai polisi dengan pangkat Aiptu tidak cukup untuk membiayai kehidupan rumah tangganya plus tanggung jawabnya untuk mengobati sakit orang tuanya.

“Orang tua sakit dan perlu biaya perawatan yang tidak sedikit,” kata Ruslan.

Rupanya, aktivitas Ruslan itu bukan akhir-akhir ini saja ditekuninya. Ia sudah ‘nyambi’ jadi tukang sol sepatu dan sandal sejak 1978.

sumber: Humas Polres Pidie

Loading...