Beranda BOLA Menguji Keangkeran Emirates Stadium

Menguji Keangkeran Emirates Stadium

25
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Mampukah Arsenal mempertahankan rekor tak pernah kalah dari tim Turki di kandang sendiri? Keangkeran Emirates Stadium akan diuji Besiktas pada Kamis dini hari (28/8).

Arsene Wenger menegaskan Arsenal harus meraih kemenangan atas Besiktas di leg kedua play-off Liga Champions besok di Emirates.Kemenangan sangat penting karena pada leg pertama di Istanbul duel Arsenal dan Besiktas berkesudahan dengan skor imbang tanpa gol.

“Tugasnya jelas. Kami di kandang sendiri, kami ingin lolos ke fase grup Liga Champions dan targetnya adalah memenangi laga,” kata Wenger, Selasa (26/8).

“Tak peduli dengan apa pun yang terjadi, saya pikir kami memiliki potensi memenangi laga,” tandasnya.

Kedua tim akan memainkan laga leg kedua di London Utara, setelah sebelumnya bermain sama kuat 0-0 di Istanbul. Pemenang dari laga ini akan terkonfirmasi untuk masuk ke dalam fase grup Liga Champions musim ini.
Perjuangan The Gunner terasa berat karena Aeron Ramsey Absen akibat  kartu merah yang diterimanya pada pertandingan pertama, Kapten Mikel Arteta masih dibebat cedera ankle, sementara Olivier Giroud masih diragukan.

Alexis Sanchez sepertinya akan disiapkan untuk memegang tanggung jawab sebagai striker tunggal. Dengan Lukas Podolski diyakini akan hengkang dari klub, satu-satunya alternatif lain bagi manajer Arsene Wenger adalah Joel Campbell, pemain kelahiran Kosta Rika yang lagi naik daun. Mesut Ozil dan Per Mertesacker juga sudah kembali ke skuat kala bentrok dengan Everton. Kedua pemain ini tampaknya akan mempertahankan posisi masing-masing, dengan nama terakhir berpotensi menggantikan tempat Calum Chambers.

Sementara di kubu Besiktas, yang belum memulai kampanye liga domestik mereka, tidak menyimpan permasalahan cedera. Mantan striker Chelsea Demba Ba diyakini akan menjadi starter.

Arsenal sendiri belum pernah kalah oleh utusan Turki setiap main di kandang sendiri, sementara tidak ada satu pun klub dari Eropa Timur yang mampu meraih hasil yang lebih baik atas klub Liga Primer ini selama 90 menit. Namun, Besiktas sebelumnya pernah menang di Inggris setelah mengalahkan duo raksasa Chelsea dan Manchester United masing-masing pada 2003 dan 2009.

Laga penyisihan Liga Champion lainnya
Athletic Bilbao vs Napoli
Bayer Leverkusen vs FC Copenhagen
Ludogorets vs Steaua Bucarest
Malmo FF vs FC Salzbourg