Beranda News Wisata Mengunjungi Tempat Wisata Granit Indah di Purwodadi Dalam Lamsel

Mengunjungi Tempat Wisata Granit Indah di Purwodadi Dalam Lamsel

631
BERBAGI
Ngumpul bareng di puncak Granit Indah.

TERASLAMPUNG.COM — Pada Minggu siang (19/1/2020) saya berkunjung ke Desa Purwodadi Dalam, Tanjung Sari, dan Sindang Sari, Tanjung Bintang, Kabupaten Lampung Selatan.

Saya melihat tempat wisata Granit Indah. Tempat wisata di pegunungan ini sudah lebih sepuluh tahun tutup. Padahal, tempat wisata ini masih alami dan sangat “instagramable” kalau kata remaja zaman sekarang.

Kita harus menaiki bukit untuk bisa mencapai puncak yang merupakan hamparan batu besar. Lebih tepatnya: permukaan batu yang sungguh lebar. Di puncak, jika pandangan kita sapukan ke arah bawah maka akan tampak keindahan alam yang menyejukkan.

Tidak hanya satu batu berukuran raksasa yang ada di sini. Batu besar jumlahnya lumayan banyak. Susunan batu-batu besar yang alami itu terlihat eksotis.

Saya datang siang hari ke sini. Mungkin kalau sore dan cuaca sedang cerah, saya bisa menyaksikan indahnya matahari tenggelam dari sini.

Mendaki puncah, hitung-hitung sambil olahraga.

Kini ada keinginan dari warga agar tempat wisata dengan ciri khas batu-batu besar ini bisa dibuka kembali. Tentu, untuk kembali membuka kembali kompleks wisata ini perlu perencanaan matang. Juga kerja keras.

Saya juga melihat kondisi infrastruktur di sini. Ada jembatan ambrol karena hujan deras beberapa waktu lalu. Jembatan rusak tersebut perlu segera diperbaiki agar mobilitas warga tidak terganggu.

Seandainya Granit Indah diperbaiki dan kembali dibuka,tentu akan memberikan dampak positif bagi warga desa.

Antoni Imam

Loading...