Beranda News Bandarlampung Mengurus Izin Usaha di Bandarlampung Kini Sudah Bisa Secara Online

Mengurus Izin Usaha di Bandarlampung Kini Sudah Bisa Secara Online

160
BERBAGI
Wakil Bupati Deli Serdang Zainuddin Mars bersama Walikota Herman HN memberi keterangan kepada media
Wakil Bupati Deli Serdang Zainuddin Mars bersama Walikota Herman HN memberi keterangan kepada media

TERASLAMPUNG.COM — Walikota Herman HN menegaskan mulai Selasa lalu (16/10) pengusaha yang akan mengurus SIUP dan TDP untuk izin usaha sudah melalui online.

“Para pengusaha yang akan mengurus Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) dan Tanda Daftar Perusahaan (TDP) bisa online cukup dari rumah atau kantornya,” ujarnya di acara Penandatangan kerjasama Daerah antara Pemkot Bandarlampung dengan Pemkab Deli Serdang dan Luoncing Aplikasi Perizinan Online Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kota Bandarlampung di Gedung Semergou.

Tapi walikota mengingatkan meskipun melalui online pengusaha harus menscan atau memphoto syarat-syaratnya yang asli.

“Syarat-syaratnya harus asli kalau tidak asli akan ketahuan karena ada barcodenya, kalau minjem punya orang akan ketahuan tidak akan keluar izinnya” kata Herman HN.

Herman HN mengatakan pengurusan izin melalui online akan memperpendek waktu dan tidak ada biayanya.

“Izin bisa keluar dalam tempo satu hari selesai, kita akan percepat pengurusan izin di Dinas Penanaman Modal dan PTSP cuma butuh tiga jam izin keluar,” kata Herman HN.

Sementara itu Alianto Manajer Umum Grup Sinar Laut mengaku sangat gembira dengan telah dimulainya pengurusan izin usaha secara online.

“Harapan kita sebagai pengusaha dengan adanya perizinan secara online ini tentu senang dan semoga bisa berjalan dengan baik,” katanya.

Dandy Ibrahim

Loading...