Beranda Pendidikan Menilik Bintang-Bintang Solosong Competition Smanda Olympic2014

Menilik Bintang-Bintang Solosong Competition Smanda Olympic2014

115
BERBAGI
(Bandar Lampung, Rabu, 3 September 2014) – Para pembaca mungkin kerapkali  melihat, mendengar, terbesit di benak, ataupun merasakan sendiri apa sebenarnya yang disebut dengan solosong. Solosong adalah suatu aktivitas dalam dunia musik, yang mengharuskan seseorang menyanyi dengan solo (sendiri) di atas pentas, panggung, atau di mana pun tempat yang di sambangi oleh khalayak ramai.

Solosong Competition ini juga merupakan salah satu cabang lomba yang dilombakan dalam Smanda Olympic 2014, diantara enam lomba lain yang tentunya, juga banyak diminati oleh berbagai siswa-siswi SMA, SMK, maupun SMP se-sumatera bagian selatan (sumbagsel). Bertempat di Jalan Kartini, tepatnya di lantai 3 Mal Kartini Bandar Lampung, Solosong Competition ini juga dibarengi dengan Band Competition.

Hari ini, merupakan pembukaan Solosong Competition dan Band Competition Smanda Olympic 2014, sekaligus audisi bagi seluruh peserta  Solosong Competition untuk kemudian diseleksi oleh juri yang telah berpengalaman di bidangnya, dan dipilih peserta yang berhak untuk melanjutkan langkah mereka ke babak final hari  Sabtu, tanggal 6 September 2014 mendatang, di tempat yang sama. Rangkaian acara Solosong Competition hari ini dimulai pukul 09.00 WIB.

Acara dimulai dengan Pembukaan Solosong Competition dan Band Competition Smanda Olympic 2014. Pembukaan diawali dengan sambutan dari Ketua Pelaksana Smanda Olympic 2014, Muhammad Fadel, yang juga selaku pengurus OSIS/PK SMA Negeri 2 Bandar Lampung. “Solosong Competition diikuti oleh Untuk Solosong Competition dan Band Competition, OSIS/PK SMA Negeri 2 Bandar Lampung juga bekerja sama dengan ekstrakurikuler Bina Vokalia yang tergabung dalam Sanggar Seni Gema Hiptitas SMA Negeri 2 Bandar Lampung. “Solosong Competition diikuti oleh 41 Peserta, yang terdiri dari 11 Peserta Pria dan 30 Peserta Wanita.” tutur Muhammad Fadel, dalam salah satu kalimat pembukanya di Pembukaan Solosong Competition dan Band Competition Smanda Olympic 2014 ini.

Acara pembukaan yang telah diselesaikan beberapa waktu lalu, langsung saja dilanjutkan dengan check sound dari pihak ekstrakurikuler Bina Vokalia SMA Negeri 2 Bandar Lampung, dengan lantunan lagu oleh Marsha Katharina Andreans, melantuntkan salah satu lagu yang sedang hangat gaungnya saat ini, yakni LDR (Long Distance Relationship) yang dipopulerkan oleh salah satu penyanyi papan atas Indonesia, Raisa Andriana.

Tak lama waktu berselang, check sound pun selesai. Langsung saja satu persatu nama peserta dipanggil oleh pembawa acara untuk unjuk kebolehannya dalam audisi Solosong Competition Smanda Olympic 2014 ini. Antusiasme dan semangat para peserta terlihat sangat bergelora, terbukti dengan berbagai penampilan maksimal yang peserta suguhkan untuk audisi ini. Peserta yang memulai audisi adalah peserta pria terlebih dahulu.

“Alhamdulillah, saya dapat mengikuti kembali ajang seperti ini. Sebelumnya, saya sudah pernah mengikuti lomba menyanyi solo seperti ini di SMA Darma Bangsa Bandar Lampung, yang dilaksanakan tahun ini juga.” ujar salah satu peserta pria yang bernama Abdul Salam, dari SMA Negeri 12 Bandar Lampung. “Bisa ngikutin Smanda Olympic ini merupakan salah satu kebanggan juga buat saya, seneng, karena nambah pengalaman. Banyak yang sudah saya persiapkan untuk Solosong Competition Smanda Olympic 2014 ini, seperti latihan rutin, dan menjaga vokal agar tidak terganggu, dengan mengatur pola dan jenis makanan. Sekolah juga memfasilitasi saya dalam Solosong Competition ini, karena saya dilatih oleh guru kesenian saya selama latihan untuk menghadapi kompetisi ini. Semoga latihan-latihan kemarin bermanfaat dan saya bisa mendapatkan hasil yang terbaik.” pungkas dan tutup siswa SMA Negeri 12 Bandar Lampung tersebut.

Setelah audisi diselesaikan oleh kesebelas peserta Pria, audisi dilanjutkan dengan peserta Wanita. Senada dengan peserta pria, antusiasme dan semangat peserta Wanita juga tak kalah geloranya. Lagu-lagu yang dilantunkan oleh para peserta dalam audisi ini merupakan lagu yang mereka pilih sendiri, dari daftar lagu yang disediakan oleh panitia. Satu peserta yang mendapat perhatian dari penonton juga juri adalah Nanda Rezamolin dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Bandar Lampung. Terbukti dari tepuk tangan dan pujian yang dia dapatkan setelah penampilannya. Lantunan lagu If Ain’t Got You yang sempat dilejitkan namanya oleh Alicia Keys, dibawakannya dengan gamblang. “Di Smanda Olympic 2014 ini aku ingin nambah ilmu, pengalaman, sama temen-temen juga. Persiapan khusus untuk kompetisi ini, bagiku ya latihan terus menerus, dan jika masih ada yang salah, dibenerin lagi, gitu-gitu aja seterusnya, sampe nanti udah bagus.” pungkas siswi MAN 2 Bandar Lampung ini.

*Ini adalah tulisan Peserta Lomba Menulis Berita Smanda Olympic 2014

 

Loading...