Beranda Hukum Kriminal Menjambret di Pekon Tampang, Pria Ini Ditangkap Polisi di Kotaagung

Menjambret di Pekon Tampang, Pria Ini Ditangkap Polisi di Kotaagung

943
BERBAGI
Tersangka EG (21), warga Pekon Teba, Kecamatan Kota Agung Timur, Tanggamus yang menjadi buronan (DPO) kasus jambret saat diamankan di Mapolsek Talang Padang.
Tersangka EG (21), warga Pekon Teba, Kecamatan Kota Agung Timur, Tanggamus yang menjadi buronan (DPO) kasus jambret saat diamankan di Mapolsek Talang Padang.

Zainal Asikin | Teraslampung.com

TANGGAMUS – EG (21), warga Pekon Teba, Kecamatan Kota Agung Timur, Tanggamus yang selama ini jadi buron polisi dalam kasus jambret dibekuk petugas Unit Reskrim Polsek Talang Padang, Polres Tanggamus, di Pasar Kota Agung, Selasa 21 Agustus 2018 malam lalu sekitar pukul 21.30 WIB.

Kapolsek Talang Padang, AKP Yoffi Kurniawan mengatakan EG merupakan tersangka yang masuk dalam daftar pencarian orang ((DPO) atau buron polisi dalam kasus penjambretan terhadap korban Nabila (17), warga Kecamatan Sumberejo, Tanggamus, pada Minggu 10 Juni 2018 lalu sekitar pukul 14.00 WIB di Jalan Raya Pekon Campang, Kecamatan Gisting, Tanggamus.

“Tersangka EG berhasil ditangkap saat sedang berada di Pasar Kota Agung, Selasa 21 Agustus 2018 sekitar pukul 21.30 WIB. Saat ditangkap, tersangka tidak melakukan perlawanan,” kata dia, Kamis 23 Agustus 2018.

Polisi menyita barang bukti satu unit ponsel merk Oppo Neo 7 warna putih dan satu unit sepeda motor Honda Beat warna biru putih dari tangan tersangka.

“Saat ini tersangka dan barang bukti diamankan di Mapolsek Talang Padang guna proses penyidikan dan pengembangan lebih lanjut,” katanya.

AKP Yoffi Kurniawan mengatakan, EG melakukan aksi penjambretan terhadap korban Nabila (17) bersama tiga pelaku lainnya, yakni RF (17) dan NV (17) yang sudah lebih dulu ditangkap taklama setelah kejadian. Sedangkan pelaku DK, saat ini masih buron dan dalam pencarian petugas.

“Tersangka NV saat ini sedang menjalani vonis dalam perkara lain. Dari keempat pelaku tersebut, tersangka EG berperan sebagai eksekutor atau yang merampas ponsel korban,”ucapnya.

Komplotan pelaku jambret tersebut, lanjut Yoffi, melakukan aksi penjambretan saat korban sedang berkendara dan melintas di Jalan Raya Pekon Campang, Kecamatan Gisting, Tanggamus, Minggu 10 Juni 2018 lalu sekitar pukul 14.00 WIB. Saat melakukan aksinya, tersangka NV berboncengan motor dengan EG dan tersangka RF berboncengan motor dengan DK (DPO).

“Modusnya, para pelaku mengendarai dua sepeda motor berboncengan, lalu memepet motor yang dikendarai korban dan merampas ponsel korban yang diletakkan di dashbord sebelah kiri. Kemudian para pelaku tersebut, langsung kabur melarikan diri,”terangnya.

Akibat perbuatannya, tersangka EG harus mendekam di sel tahanan Mapolsek Talang Padang dan tersangka dijerat Pasal 365 KUHP tentang pencurian, dengan ancaman hukuman pidana penjara 9 tahun.

Loading...