Beranda Hukum Kriminal Menjambret Tas IRT, Dua Pelajar Pesawaran Ditangkap Polisi

Menjambret Tas IRT, Dua Pelajar Pesawaran Ditangkap Polisi

201
BERBAGI
Kapolsekta Telukbetung Selatan, Kompol Listiyono Dwi Nuhroho saay mengintrogasi tersangka FG dan AR, Senin (6/2/2017).

Zainal Asikin|teraslampung.com

BANDARLAMPUNG-Petugas Unit Reskrim Polsekta Telukbetung Selatan dan warga meringkus dua pelajar penjambret  tas milik seorang ibu rumah tangga (IRT), Yunaini (39) di Jalan Laksamana Malahayati (depan BNI), Telukbetung Selatan, pada Jumat (3/2/2017) malam lalu sekitar pukul 20.30 WIB.

Kedua tersangka yang ditangkap tersebut adalah, FG (17) pelajar SMA dan AR (16) pelajar SMP, keduanya merupakan warga Kecamatan Teluk Pandan, Pesawaran.

Kapolsekta Telukbetung Selatan, Kompol Listiyono Dwi Nugroho mengatakan, tersangka FG dan AR tertangkap tangan saat menjambret tas milk korban seorang ibu rumah tangga (IRT), Yunaini (39) warga Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Sukaraja.

“Saat kedua tersangka beraksi, korban berteriak dan teriakannya didengar masyarakat sekitar dan petugas patroli yang melintas di Jalan Laksamana Malahayati (depan BNI),”ujarnya, Senin (6/2/2017).

Saat itu juga, kata Listiyono, warga bersama anggota patroli, langsung mengejar tersangka AG dan FR yang berusaha kabur menggunakan motor Yamaha Vixion usai menjambret tas milik korban.

“Kedua tersangka akhirnya berhasil ditangkap petugas dibantu dengan masyarakat tidak jauh dari lokasi kejadian perkara,”ungkapnya.

Dari kedua tersangka, petugas menyita satu buah tas merk XD, yang didalamnya berisi handbody, minyak kayu putih dan uang Rp 17 ribu. Selain itu juga, petugas menyita sepeda motor Yamaha Vixion warna merah BE 6430 YO yang digunakan untuk menjambret.