Beranda News Nasional Menko Polhukam Wiranto Ditusuk di Perut

Menko Polhukam Wiranto Ditusuk di Perut

390
BERBAGI
Menkopolkam Wiranto diserang oleh pria yang menggenggam pisau dalam kunjungan Ponpes Mathla'ul Anwar, Labuan, Banten,pada Kamis siang, 10 Oktober 2019. Foto: Istimewa
Menkopolkam Wiranto diserang oleh pria yang menggenggam pisau dalam kunjungan Ponpes Mathla'ul Anwar, Labuan, Banten,pada Kamis siang, 10 Oktober 2019. Foto: Istimewa

TERASLAMPUNG.COM — Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto ditusuk orang tak dikenal di Banten pada Kamis, 10 Oktober 2019.

“Iya benar, pelaku sudah ditangkap” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigadir Jenderal Dedi Prasetyo. Wiranto sedang kunjungan ke sebuah pondok pesantren di Banten.

Dari foto yang beredar, Wiranto ditusuk oleh seseorang di bagian perut. Ia baru saja keluar dari mobil. Saat bersalaman dengan salah satu pejabat, ada seseorang yang muncul dari balik mobil dan menusuk Wiranto.

Direktur Utama RSUD Berkah Pandeglang Firman menyatakan Menkopolhukam Wiranto terkena dua tusukan di bagian perut.

“Untuk Pak Wiranto ada dua tusukan di perut,” katanya ketika ditemui di RSUD Berkah Pandeglang, Kamis, 10 Oktober 2019.

Ia menyatakan, selain Wiranto petugas medis juga menangani tiga orang lain yang juga terkena tusukan, yakni ajudan Wiranto, Kapolsek Menes dan seorang pegawai Universitas Mathla’ul Anwar.

Firman menjelaskan, sebelum dibawa ke RSUD Berkah, Wiranto dan tiga korban lainnya sempat mendapat perawatan di Puskesmas Menes.

Sudah Diincar Pelaku

Pelaku penyerangan (dilingkari putih) berada dibelakang polisi saat bersiap melakukan penyerangan terhadap Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Wiranto, di Pondok Pesantren Mathla'ul Anwar, Pandeglang, 10 Oktober 2019. Istimewa
Pelaku penyerangan (dilingkari putih) berada dibelakang polisi saat bersiap melakukan penyerangan terhadap Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Wiranto, di Pondok Pesantren Mathla’ul Anwar, Pandeglang, 10 Oktober 2019. Istimewa

Kunjungan Menkopolhukam Wiranto ke Pandeglang, Banten sudah diketahui pelaku penusukan. Menurut Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigadir Jenderal Dedi Prasetyo menyebut kedua pelaku penyerangan, yakni Fitria Andriana dan Syahril Alamsyah alias Abu Rara diduga telah mengincar Wiranto.

“Iya kegiatan kuliah umum yang dihadiri Wiranto itu memang acara yang diketahui secara luas di masyarakat,” kata Dedi di kantornya, Jakarta Selatan pada Kamis, 10 Oktober 2019.

Wiranto diserang seseorang tak dikenal saat sedang berkunjung ke Ponpes Mathla’ul Anwar, Labuan, Banten,pada siang ini, Kamis, 10 Oktober 2019.

Berdasarkan foto yang beredar, Wiranto diserang oleh pria bercelana putih. Pria itu menggenggam seperti pisau pendek. Penyerangan terjadi di dekat pintu mobil Wiranto.

Wiranto pun terkena luka di bagian perut dan kini tengah mendapat perawatan di rumah sakit di daerah Pandeglang.

Selain Wiranto, Kepala Kepolisian Sektor Menes Komisaris Dariyanto juga terkena luka tusuk. “Karena kebetulan Kapolseknya sedang berada di dekat Pak Wiranto. Dia luka di bagian punggung,” ucap Dedi.

Dari hasil pemeriksaan sementara, Fitria dan Abu Rara terpapar paham radikal. “Dugaan laki laki terpapar paham radikal ISIS, yang perempuan masih didalami,” ujar Dedi.

Tempo