Beranda Ekbis Bisnis Mentari Enterprise Gelar Pemilihan Duta Batik Lampung 2017

Mentari Enterprise Gelar Pemilihan Duta Batik Lampung 2017

496
BERBAGI
Perancang busana Martini Suarsa menjelaskan rencana Pemilihan Duta Batik Lampung 2017 di RM Begadang Resto, Kamis (6/4/2016).

BANDARLAMPUNG- Mentari Enterprise akan menggelar pemilihan Duta Batik Lampung Tahun 2017 yang diselenggarakan pada 29 April sampai dengan 1 Mei 2017 mendatang di Hotel Swiss Bellhotel, Bandarlampung.

Menurut Perancang Busana  Martini Suarsa selaku penyelenggara event dari PT Mentari Kreasi Utama , pemilihan Duta Batik Lampung Tahun 2017 digelar akhir April ini mempunyai misi untuk mencari bibit putra putri bertalenta yang bukan hanya cantik tapi juga cerdas untuk mewakili daerahnya diajang nasional maupun internasional.

“Saya ingin batik ini memasyarakat dari anak usia remaja dan juga dewasa . Saya ingin mengembangkan budaya Indonesia, kapan bisa dimulai kalau bukan sekarang. Saya berharap agar disuatu saat nanti Lampung dapat menjadi kiblat dunia mode Indonesia ,” kata Martini, dalam konferensi pers di RM Begadang Resto, Kamis (6/4/2017).

Menurut Martini, sebelum menggelar acara di Lampung pihaknya juga mengggelar acara serupa  di beberapa Provinsi di Indonesia. Antara lain  di Kepulauan Riau pada 12 Februari 2017 di Batam , kemudian di Jawa Timur tepatnya di Malang pada 16 April 2017 dan di Lampung pada 29 April sampai 1 Mei 2017 mendatang.

“Peserta di Kepulauan Riau begitu antusias dan luar biasa. Alhamdulilah bisa menjadi agenda acara tahunan. Pemilihan Duta Batik tidak hanya di Pulau Jawa, Sumatera dan Kalimantan, tetapi juga sampai ke Irian Jaya. Pemenang ajang ini akan diikutsertakan pada even – even peragaan busana yang ada di dalam maupun di luar negeri khususnya acara Fashion Week di Bulgaria. Saya berharap salah satu dari lima orang itu bisa berasal dari Lampung,” jelasnya.

Pendaftaran Peserta

Pupun selaku Event Organiser PT Mentari Kreasi Utama, mengatakan ajang pemilihan Duta Batik Lampung 2017 dilaksanakan selama tiga hari dan pendaftaran peserta dapat dilakukan di Hotel Swiss Bellhotel atau (Hotel The 7), Bandarlampung.

Pemilihan Duta Batik Lampung , lanjut Pupun, terbagi dalam tiga kategori usia yakni : kategori A. usia 5 sampai 8 tahun , B. Usia 9 sampai 15 tahun , dan C .16 sampai 23 tahun, dengan biaya pendaftaran sebesar Rp150 ribu/peserta.

Pada babak penyisihan yang mulai dilaksanakan pada tanggal 29 April 2017 di Swissbell untuk semua kategori. Dan pemenang kategori A langsung diumumkan hari itu, sedangkan untuk kategori B dan C diumumkan saat grand final pada 1 Mei 2017.

“Pemilihan Duta Batik ini akan diramaikan oleh juri tamu Ivan Gunawan yang juga designer terkenal, serta diramaikan Romi AFI. Pemenang Duta Batik Lampung ini akan mendapatkan hadiah uang jutaan rupiah. Untuk juara satu kategori B dan C akan mendapat Rp2 .000.000, juara dua Rp1.750.000, dan juara tiga Rp1.500.000. Selain itu untuk juara talenta khusus best fashion, best make up, best foto genic, best custom dan best the best akan mendapatkan masing-masing Rp1.000.000/peserta,” katanya.

Mas Alina Arifin

 

Loading...