Beranda News Pusiban Menteri Agama Buka Raker Kanwil Kemenag Lampung

Menteri Agama Buka Raker Kanwil Kemenag Lampung

454
BERBAGI
Menteri Agama memukul gong tanda dibukanya Raker Kemenag Provinsi Lampung 2016
BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com– Menteri Agama RI Lukamn Hakim Saefudin membuka acara Rapat Kerja (Raker) Kanwil Kementerian Agama  Lampung 2016  di Hotel The 7 , Senin (18/4).
Dalam sambutannya Menteri Agama Lukman Hakim Saefudin mengatakan Raker merupakan penajaman program prioritas kemenag dan melakukan refleksu, interpelasi, mawas diri terkait program 2015 lalu , karena dengan evaluasi itulah mana tingkat program yang relevansinya tinggi terhadap masyarakat terus dijaga dan dipelihara ataukah harus diganti dengan program baru.
“Raker juga adalah etos kerja buah  profesionalitas dan inovasi yang menjadi nilai budaya kita. Saya berharap agar ada program-program baru  yang lebih kreatif dan inovatif yang dibutuhkan masyarakat,” katanya.
Menteri Agama menegaskan, Kemenag didirikan agar kualitas pendidikan, kehidupan keagamaan dan kerukunan hidup antar agama lebih baik lagi dan semakin berkualitas.
“Kami mendukung Lampung bisa menjadi pionir sistem informasi berbasis elektronik yang dibagun untuk memudahkan kita semua untuk memotivasi program-program yang ada,” jelasnya.
  
Suhaili, Kepala Kantor Kanwil Departemen Agama Lampung,  mengatakan tujuan Raker ini adalah penajaman program prioritas pembangunan bidang agama , menentukan arah kebijakan program Tahun 2016 – 2017, menehgakkan koordinasi , perencanaan, monotoring dan evaluasi yang sinergis antara Kanwil dan Kemenag Kabupaten/Kota.
Menurut Suhaili dalam pendidikan keagamaan kemenag Lampung telah menggulirkan berbagai program diantaranya gerakan madrasah mengaji dan program tahfidzul siswa madrasah, telah kerjasama dengan BNNP Lampung dengan pembentukan. 1.224 Satgas anti narkoba pada MAN dan MtsN se-Lampung .
Selain itu juga dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, akuntabel  dan terpecaya maka Kemenag Lampung telah membangun zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi yang Bersih dan Melayani (WBBM).

Mas Alina Arifin 
Loading...