Beranda News Nasional Menteri Asal PAN Mundur dari Kabinet Jokowi, Penerimaan CPNS Tetap Lanjut

Menteri Asal PAN Mundur dari Kabinet Jokowi, Penerimaan CPNS Tetap Lanjut

310
BERBAGI
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Birokrasi (PAN-RB) Asman Abnur
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Birokrasi (PAN-RB) Asman Abnur

TERASLAMPUNG.COM — Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi memastikan, penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan tetap berjalan tanpa gangguan, meski Menteri Asman Abnur mengundurkan diri.

Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian PAN-RB Mudzakir mengatakan, sistem penerimaan CPNS berlangsung baik dan tak terpengaruh oleh nasib Menteri Asman Abnur yang mengundurkan diri karena perbedaan pilihan politik dengan Jokowi.

“Tidak akan terganggu. Proses jalan terus, kami saat ini sedang dalam proses konsolidasi dari validasi data,” kata Mudzakir, di Kantor Kementerian PAN-RB, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (14/8/2018).

Mudzakir menjelaskan, Kemenpan RB sedang menyempurnakan pemetaan posisi CPNS yang dibutuhkan, sehingga bisa tepat sasaran terhadap kebutuhan daerah-daerah.

“Proses itu membutuhkan ketelitian dan cermat, juga memerlukan konsolidasi kementerian terkait. Mundurnya Pak Asman tidak akan mengganggu,” ungkap Mudzakir.

Untuk diketahui, Asman Abnur mundur dari jabatan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) sebelum dicopot oleh Presiden Joko Widodo.

Jokowi dipastikan melakukan pergantian anggota kabinet menjelang Pilpres 2019. Asman Abnur mundur karena partainya, PAN berbelok mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2019.

suara.com