Beranda News Pusiban Menteri BUMN Mengecek Perkembangan Proyek Jalan Tol di Lampung

Menteri BUMN Mengecek Perkembangan Proyek Jalan Tol di Lampung

167
BERBAGI
Menteri BUMN Rini Soemarno (tengah) didampingi Sekdaprov Arinal Djunaidi (tiga kanan) dalam rapat koordinasi tentang perkembangan proyek Jalan Tol Trans Sumatera ruas Lampung-Sumsel, di Aula Rapat Kantor Dinas Bina Marga Lampung, Rabu (27/5).

BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com — Menteri BUMN RI Rini Soemarno mengecek perkembangan rencana proyek Jalan Tol Trans Sumatera di Lampung dengan menggelar rapat bersama Pemprov Lampung dan para pihak yang terlibat dalam proyek JTTS, Rabu (27/5).

Dalam rapat yang digelar di Ruang Rapat Kantor Dinas Bina Marga Provinsi Lampung, Menteri BUMN RI Rini Soemarno mengatakan sesuai dengan amanah Presiden Joko Widodo bahwa pembangunan JTTS  pada Juni 2018.

“Yang sudah berlangsung hingga saat ini sudah berlangsung baik, Namun, masih perlu adanya kerja keras tim.  Harus ada perincian status dan tahapan proses pembangunan supaya proyek JTTS bisa terealisasi sesuai jadwal yang ditetapkan,” kata Rini.

Rini Soemarno mengatakan, pekerjaan pembangunan harus berjalan secara stimultan dan tim pembanguan dapat saling dukung antar setiap elemen yang terlibat. Ditegaskan, pembangunan dibuat secara gate to gate (jalan masuk dan jalan keluar tol), sistem section to section akan dihapuskan agar memudahkan pembagian kerj tim kerja BUMN yang ditugaskan mengerjakan pembangunan.

“Pengerjaan proyek JTTS akan difokuskan pada tiga titik percepatan,  yakni di Bakauheni, Sabah Balau, dan Tegineneng,” kata dia.

Sementara itu, Direktur Jendral Pekerjaan Umum Hediyanto menegaskan akan diadakan rapat rutin secara berkala setiap dua minggu sekali di Dinas Bina Marga Provinsi Lampung yang juga akan dipimpin langsung oleh Menteri BUMN Rini Soemarno, pertemuan secara intensif tersebut kiranya dapat memaksimalkan upaya-upaya tim pembangunan dalam memecahkan kendala yang ditemukan tim pembangunan dilapangan.

Pada pertemuan ini juga Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Arinal Djunaidi secara tegas mengatakan  Tim Persiapan Percepatan Pembangunan Jalan Tol Sumatera Ruas Bakauheni-Tegineneng akan menyelesaikan proses penetapan lokasi dari 140 km ruas jalan tol tersebut sebelum Idul Fitri nanti.

Hadir mendampingi Sekretaris Menteri BUMN Imam Apriyanto Putro,Direktur Jendral Bina Marga Hediyanto, dan beberapa Direktur BUMN yang terlibat dalam proses pembangunan jalan tol, Direktur Hutama Karya I Gusti Ngurah Putra, Direktur  Waskita Karya I Nyoman Wirya Adnyana, Direktur Adhi Karya Kismodarmawan.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Arinal Djunaidi, Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Pemerintah Provinsi Lampung Adeham, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Pemerintah Provinsi Lampung Budi Darmawan dan segenap pejabat esslon dan staf di lingkungan Pemerintahan Provinsi Lampung.

Loading...