Beranda Ruwa Jurai Tulangbawang Menteri Desa PDTT Berjanji Tambah Dana KUR bagi Petambak Bratasena

Menteri Desa PDTT Berjanji Tambah Dana KUR bagi Petambak Bratasena

167
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Bupati Tulang Bawang Winarti menghadiri rapat koordinasi (percepatan penyaluran dana desa tahun 2018 di Birawa Assembly Hall, Hotel Bidakara Jakarta Selatan, Rabu (9/5/2018).

Rakor yang digelar atas prakarsa Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi itu bertujuan untuk mendorong percepatan penyaluran dana desa.

Dalam rakor itu, Menteri Desa,Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Eko Putro Sandjojo, sempat menyinggung keberhasilan kerjasama kemitraan antara petambak Bratasena dengan perusahan dan Pemkab Tulang Bawang dalam hal produk unggulan kawasan perdesaan.

“Pak Menteri sangat mengapresiasi keberhasilan kita atas pelaksanaan penyerapan dana desa. Terutama menyangkut keberhasilan bangkitnya kemitraan petambak bratasena dengan perusahaan dan pemerintah untuk produk unggulan kawasan pedesaan,” kata Winarti.

Dalam forum rakor, Winarti mengatakan, Menteri Desa Eko Putro Sandjojo bahkan sempat meminta dirinya berdiri untuk diperkenalkan kepada para kepala daerah se-Indonesia yang hadir dalam acara tersebut.

Pada  kesempatan itu, Menteri Desa berjanji akan menambah dana kredit usaha rakyat (KUR) bagi petambak Bratasena, dengan syarat jaringan listrik di kawasan Bratasena sudah masuk.

“Insya Allah listrik tahun ini sudah masuk. Jika itu sudah terealisasi, pak menteri janji akan menambah dana KUR ke bratasena,” katanya.

Loading...