Beranda News Nusantara Menteri Marwan Ajak Slankers Jauhi Narkoba dan Bangun Perbatasan

Menteri Marwan Ajak Slankers Jauhi Narkoba dan Bangun Perbatasan

125
BERBAGI
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Marwan Jafar (kedua kanan), Ibu Ari Haryati (kanan), Wakil Walikota Singkawang Abdul Muthalib (ketiga kiri) bernyanyi bersama Slank pada "Indihome Konser Indonesia Perbatasan:Membangun Indonesia dari Perbatasan" di Stadion Kridasana, Singkawang, Kalimantan Barat, Minggu (15/5/2016).

SINGKAWANG, Teraslampung.com — Diringi lagu Indonesia Raya, Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Marwan Jafar beserta personel Slank menyambut masyarakat Singkawang yang telah berjubel memadati Stadion Kridasana, Singkawang, Minggu (15/5).

Menteri Marwan dalam sambutannya mengajak kepada para slankers untuk turut serta membangun perbatasan. “Maksud dan tujuannya konser Slank di perbatasan untuk menyemangati daerah-daerah kita di perbatasana supaya pembangunan di perbatasan semakin cepat diwujudkan bersama-sama,” ujar Marwan.

Prioritas pemerintahan Jokowi-JK saat ini, menurut Marwan adalah membangun Indonesia dari pinggiran, dari desa-desa, dari perbatasan. Pemerintah terus berupaya supaya pembangunan berjalan optimal, pembangunan juga diprioritaakan untuk mengurangi diaparitas yang selama ini masih terjadi, baik jawa luar jawa, desa-kota, pusat-pinggiran.

“Perbatasan sebagai bagian dari pinggiran, terkadang seringkali diabaikan. Padahal, perbatasan adalah halaman rumah kita bersama,” tandasnya.

Marwan juga mengingatkan kepada Slankers di perbatasan untuk menjauhi narkoba dan bekerja untuk daerah dan perbatasan. “Kita daerah perbatasan maju kita nanti juga akan maju. Untuk itu kita tinggalkan Narkoba, kita bangun perbatasan,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Marwan bersama Slank menandatangani Prasasti Konser Indonesia Perbatasan, Membangun Indonesia Dari Perbatasan.

“Kehadiran saya bersama Slank dalam konser di perbtasan kali ini merupakan wujud komitmen pemerintah yang ingin bersama masyarakat bersama-sama membangun perbatasan,” tutupnya.

Sebagai Informasi, Slank dan Menteri Marwan akan kembali menggelar konser Indonesia Perbatasan pada 30 Mei, di Atambua, Nusa Tenggara Timur.