Beranda News Pusiban Menteri Teten Masduki Siap Dukung Gubernur Lampung Bangkitkan Koperasi Bidang Pangan

Menteri Teten Masduki Siap Dukung Gubernur Lampung Bangkitkan Koperasi Bidang Pangan

64
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki siap mendukung Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dalam mengembangkan koperasi dan usaha kecil di bidang pangan, dan tambak udang menyusul dijadikannya Lampung sebagai pemasok kebutuhan pangan di Provinsi DKI Jakarta.

Hal itu diungkapkan Menteri Teten Masduki saat acara ramah tamah dalam rangka kunjungannya di Provinsi Lampung, di Wood Stairs Cafe, Jumat (24/7/2020) malam.

“Saya diminta oleh Bapak Presiden untuk segera ke Lampung karena Lampung dianggap Bapak Presiden sebagai salah satu pusat pertumbuhan ekonomi di Sumatera,” ujar Teten.

Teten menilai Provinsi Lampung dekat dengan Jakarta dan berperan sebagai pemasok kebutuhan pangan ibukota.

“Dekat dengan Jakarta, Lampung menjadi pemasok kebutuhan pangan di Jakarta. Potensi di Lampung luar biasa selain pertanian, juga komoditinya dan pariwisatanya,” kata Teten.

Teten menyebutkan siap memberikan perhatian kepada Lampung terutama dalam pengembangan Koperasi dan UMKM, termasuk juga UMKM di bidang tambak udang, di mana Lampung sebagai salah satu sentra udang.

“Kita ingin terutama koperasi pangan di Lampung untuk berkembang,” ujarnya.

Teten berharap ekonomi Lampung dapat tumbuh dan dinikmati masyarakat banyak.

Pasalnya, Lampung memiliki potensi yang luar biasa sebagai salah satu pusat pertumbuhan ekonomi di Pulau Sumatera.

Ini pula yang mendasari dirinya untuk melakukan kunjungan kerja di Provinsi Lampung.

Sementara itu, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi meminta dukungan Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki untuk bersama-sama Pemerintah Provinsi Lampung memajukan sektor Koperasi dan UMKM.

“Bantulah kami tentang Koperasi dan UMKM. Saya harap kita bangkitkan Koperasi dan UMKM bisa benar-benar untuk kepentingan masyarakat,” ujar Gubernur Arinal.

Menurutnya, Provinsi Lampung memiliki potensi diberbagai komoditas. “Kami siap karena komoditi di Lampung juga begitu baik,” katanya.

Kedatangan Menteri Teten Masduki sendiri disambut Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim (Nunik).

Hadir juga Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto, Danrem 043/ Garuda Hitam Brigjen TNI Toto Jumariono dan beberapa Bupati di Provinsi Lampung.

Diagendakan Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki pada Sabtu (25/7/2020) akan melakukan kunjungan kerja di antaranya di pabrik pengolahan kepiting rajungan dan koperasi peternak sapi maju sejahtera di Kabupaten Lampung Selatan

Loading...