Beranda Ruwa Jurai Bandarlampung Menunggak Pajak Parkir, BPPRD Bandarlampung Segel Kotak Parkir RSU Abdoel Moeloek

Menunggak Pajak Parkir, BPPRD Bandarlampung Segel Kotak Parkir RSU Abdoel Moeloek

343
BERBAGI
Kotak parkir yang disegel oleh BPPRD Kota Bandarlampung di RSU Abdoel Moeloek.
Kotak parkir yang disegel oleh BPPRD Kota Bandarlampung di RSU Abdoel Moeloek.

TERASLAMPUNG.COM — Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Bandarlampung menyegel kotak parkir di Rumah Sakit Umum Abdul Moeloek (RSUAM) karena menungkak pajak parkir.

“Sejak bulan Mei 2017 pajak parkir di rumah sakit tersebut tidak pernah disetorkan, nilainya Rp700juta,” jelas Kepala BPPRD Yanwardi, Rabu 18 Desember 2019 di ruang kerjanya

Menurutnya, apa yang dilakukan institusinya itu sudah sesuai dengan aturan yaitu undang-undang nomer 28 tahun 2009 tentang Pajak Daerah dan Retribusi.

“Kami menjalankan undang-undang nomer 28 tahun 2009 yaitu pajak parkir itu hak dari Pemkot Bandarlampung. Setiap pengelolaan parkir yang dikelola oleh pihak ke tiga harus ada pajak parkirnya,” jelasnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, pihaknya sudah melakukan tindakan persuasif yaitu memberikan surat pemberitahuan dan penagihan kepada pihak ke tiga pengelola parkir di RSUAM yaitu PT Hanura Putra.

“Kami sudah menyurati PT Hanura Putra selaku pihak ketiga yang mengelola parkir di sana, teapi karena tidak ada tanggapan ya terpaksa kami melakukan penyegelan,” katanya.

Pada kesempatan itu Yanwardi mengimbau PT Hanura Putra segera melunasi kewajibannya sebab uang pajak tersebut akan digunakan untuk pembangunan Kota Bandarlampung.

“Pada kesempatan ini saya mengimbau PT Hanura Putra selaku pihak ke tiga pengelola parkir RSUAM untuk segera membayarkan kewajibannya sebab dana tersebut akan kembali ke masyarakat Bandarlampung berupa jalan, kesehatan dan pendidikan,” ujarnya.

Lebih lanjut Yanwardi menjelaskan tahun 2019 ini pemasukan pajak dari parkir sejak dipasang tippingbox sebesar Rp9 milyar.

“Alhamdulillah, sejak dibantu KPK dipasangnya tippingbox pajak parkir lumayan meningkat. Saat ini pemasukan pajak parkir sebesar Rp9milyar,” kata mantan Kepala Biro Keuangan Provinsi Lampung itu.

Dandy Ibrahim

Loading...