Menyemai Kebaikan Bersama Ala Komunitas Jumat Peduli

  • Bagikan
Pembagian makan siang gratis oleh KJP di Masjid Al-Bayad, Kelurahan Sumber Rejo Sejahtera, Kecamatan Kemiling.
Pembagian makan siang gratis oleh KJP di Masjid Al-Bayad, Kelurahan Sumber Rejo Sejahtera, Kecamatan Kemiling.

TERASLAMPUNG.COM — Menyemai kebaikan adalah adalah motto Komunitas Jumat Peduli (KJP) berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan. Berbagi kebaikan antara lain berupa pembagian makan siang di masjid, bantuan pendidikan, dan bantuan biaya kesehatan.

“KJP ini kami bentuk April 2020.  Tujuannya untuk berbagi kepada yang membutuhkan. Awalnya saya dianggap gila, tetapi saya jalan terus tanpa bantuan dari siapa-siapa,” jelas pengurus KJP, Okta, kepada teraslampung.com, di Bandarlampung,  Jumat, 26 Februari 2021.

Dari dana pribadi akhirnya setelah banyak yang paham dengan KJP saat ini sudah ada donatur yang mau menyisihkan rezekinya untuk membuat orang lain tersenyum.

“Alhamdulillah suami saya sangat mendukung gerakan yang saya bangun ini dan sekarang banyak juga donatur yang ikut dalam KJP,” jelasnya.

Sementara itu, Koordinator lapangan KJP, Fitri, menambahkan pada Jumat ini programnya adalah membagikan makan siang juga snack di Masjid Al-Bayad, Kelurahan Sumber Rejo Sejahtera, Kecamatan Kemiling.

“Tujuan pemberian makan siang gratis itu adalah memuliakan tamu Allah dan pada hari ini kami membagikan 120 kotak makan siang serta snack,” jelas Fitri Nuraini yang juga seorang guru SD di Yayasan Pendidikan Al-Kautsar itu.

Selain pemberian makan siang kepada jemaah Jumat kegiatan lain yang sudah dilaksanakan KJP adalah pembagian buku Iqro dan Al-Quran di Tempat Pengajian Anak-anak (TPA) serta sembako bagi warga yang belum mampu.

“Kami juga membantu anak-anak yang sekolah di pesantren dan baru-baru ini kami membantu operasi warga yang tidak mampu dan dananya dari donatur yang biasanya kami buka di WhatsApp Group,” jelasnya.

Dandy Ibrahim

Loading...
  • Bagikan