Beranda Politik Merajut Merah Putih, PKS Hadiri Konferda PDIP Lampung

Merajut Merah Putih, PKS Hadiri Konferda PDIP Lampung

372
BERBAGI
Ketua Umum PKS Lampung, Ahmad Mufti Salim (jas putih, ketiga dari kanan) berfoto bersama di sela-sela acara Konferda PDIP Lampung.

TERASLAMPUNG.COM — Memenuhi undangan yang disampaikan oleh pihak PDI Perjuangan Provinsi Lampung terkait Konfercab dan Konferda V PDIP Lampung, Ketua Umum PKS Lampung, Ahmad Mufti Salim hadir langsung di acara tersebut di Ball Room Hotel Novotel, Bandar Lampung, Sabtu (13/7).

“Sebagai partai politik tentu ketika ada undangan dari parpol lain, merupakan suatu kehormatan dapat menghadiri undangan tersebut,” ungkap Mufti Salim.

Menurut Alumni MA Ali Maksum Krapyak Yogya ini bahwa kehadirannya dalam kapasitas sebagai Ketua Umum PKS Lampung juga membalas kehadiran PDIP Lampung pada Musyawarah Wilayah PKS Lampung 2015 lalu.

“Prinsipnya ketika sesama partai saling mengundang dalam acara kepartaian tentu patut menjadi perhatian,” ungkap anggota Dewan Provinsi Lampung terpilih 2019-2024.

Disinggung mengenai potensi koalisi antara PKS dan PDIP dalam Pilkada 2020 mendatang, Mufti menjawab diplomatis.

“Komunikasi kita lakukan dengan seluruh partai politik, dinamika masing-masing partai tentu juga menjadi acuan. Dengan PDIP beberapa daerah di Lampung pernah. Dulu Pilkada Lampung Timur 2015, kami pernah berkoalisi dengan calon Pak Erwin Arifin dan Pak Prio Budi Utomo, Almarhum.,” ujar Ketua Partai yang kerap mengkaji Kitab Kuning.

Kehadiran PKS Lampung di acara Konfercab dan Konferda PDIP Lampungpun mendapat apresiasi dari tuan rumah. Dalam sambutan Ketua DPP PDIP, Nusyirwan Soejono, kehadiran PKS dalam acara Konfercab dan Konferda, ucapan terimakasih kepada tamu undangan, kehadiran PKS di sebut pertama kali.

“Alhamdulillah, terimakasih PKS telah meluangkan hadir,” ungkap Nusyirwan.

Loading...