Beranda News Pemilu 2019 Merasa Dikhianati Yusril, Novel Bamukmin Mundur dari Caleg PBB

Merasa Dikhianati Yusril, Novel Bamukmin Mundur dari Caleg PBB

155
BERBAGI
Sekretaris Jenderal DPD Front Pembela Islam (FPI) DKI Jakarta Novel Bamukmin, saat mengawal jalannya persidangan kasus penistaan agama dengan tersangka Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Pengadilan Jakarta utara, 20 Desember 2016. TEMPO/Maria Fransisca

TERASLAMPUNG.COM — Caleg dari Partai Bulan Bintang (PBB), Novel Bamukmin, mengatakan akan mengundurkan diri sebagai caleg dari partai tersebut dalam waktu dekat. Ia berujar keputusan itu diambil lantaran dirinya merasa dikhianati dan dibohongi bertubi-tubi oleh Yusril Ihza Mahendra, Ketua Umum PBB.

“Kami akan mundur massal karena dikhianati dan dibohongi bertubi-tubi oleh YIM,” kata Koordinator Humas Persaudaraan Alumni 212 ini melalui pesan singkat kepada Tempo, Senin, 28 Januari 2019.

Novel menuturkan, sebelumnya ia menjadi caleg PBB lantaran partai tersebut merupakan partai Islam satu-satunya dan siap untuk 2019 ganti presiden. “Dan itu perjuangan yang mulia karena menegakkan Amar Ma’ruf Nahi Munkar, rezim ini adalah rezim munkar,” ujar dia.

Yusril, kata Novel, bahkan sempat membuat pernyataan akan memilih kotak kosong saat bergulir wacana tentang calon tunggal beberapa bulan lalu. Namun, menurut Novel yang juga tokoh Front Pembela Islam ini, semua itu tidak bakal terjadi setelah rapat pleno DPP PBB memutuskan partainya mendukung Jokowi – Ma’ruf Amin.

Kemarin, Yusril mengatakan PBB telah mendeklarasikan dukungan untuk pasangan calon Joko Widodo atau Jokowi – Ma’ruf Amin. Dukungan itu, kata Yusril, telah diputuskan dalam rapat pleno Dewan Pimpinan Pusat PBB tanggal 19 Januari 2019.

Tempo.co

Loading...