Beranda Teras Berita Merpati Disarankan Fokus Penerbangan Perintis

Merpati Disarankan Fokus Penerbangan Perintis

189
BERBAGI

JAKARTA, Teraslampung.com – Kemenhub menyarankan agar PT Merpati Nusantara Airliness (MNA) untuk fokus terhadap penerbangan perintis.

Direktur Angkutan Udara Kemen­terian Perhubungan (Kemenhub), Djoko Murdjatmodjo mengatakan MNA belum jelas hingga saat ini untuk ke depan.

“Kami sudah rapat dengan Komisi VI DPR. Kita tunggu hasilnya. Kita tunggu dari teman-teman di DPR dan BUMN maunya bagaimana. Kalau mau jalan, OK silahkan konsen­trasi di perintis yang lebih bisa menjamin mereka untuk tidak punya pesaing,” kata  Djoko Murdjatmodjo di Jakarta, belum lama ini.

Ia menekankan jika Merpati ingin fokus pada wilayah tersebut, Merpati mesti lebih fokus ke prosedur penye­lamatan.

“Kita sudah sampaikan, bahwa silahkan beroperasi lagi tapi persoalan keselamatan dan ketentuan penerbangan diikuti,” jelasnya.

Ia mengatakan jika Merpati tak kunjung mengurus AOC selama setahun atau bertepatan pada Februari tahun 2015, maka maskapai tersebut akan mati dengan sendirinya. “Pokoknya kita tunggu saja kalau sampai setahun nggak terbang. Dia mati dengan sendirinya,” katanya.

Saat ini Kemenhub belum mendapatkan kabar terbaru dari maskapai tersebut. “Belum ada kabar. Merpati belum ada berita apa-apa. Air Operator Certificate (AOC) masih disuspend,” kata dia.

Loading...