Beranda News Meski Diguyur Hujan, Iwan Fals Ikut Punguti Sampah di Sungai Pesawaran

Meski Diguyur Hujan, Iwan Fals Ikut Punguti Sampah di Sungai Pesawaran

596
BERBAGI
Iwan Fals kerja bakti membersihkan sampah, di Desa Karang Anyar Piabung, Kecamatan Padang Cermin, Pesawaran, Sabtu (21/10/2016).

Zanal Asikin|Teraslampung.com

PESAWARAN — Musisi legenda hidup musik Indonesia bernama asli Virgiawan Listanto atau disapa Iwan Fals, bersama Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) 3 Marinir, Kolonel Hermanto meski diguyur hujan ikut turun membersihkan sampah bersama Ormas Oi dan aparat TNI di Desa Karang Anyar Piabung, Kecamatan Padang Cermin, Pesawaran, Sabtu (22/10/2016).

Pantauan teraslampung.com, Iwan Fals dengan didampingi Danbrigif 3 Marininir Kolonel Hermanto, selain memantau anggota ormas Oi dan aparat TNI dari Brigif 3 Marinir, Babinsa TNI AD, TNI AL dan Bhabinkamtibmas bersih-bersih. Kedunya turun langsung, ikutm embersihkan sampah yang berada di selokan meski bercampur dengan lumpur.

Meski ditengah guyuran air hujan, Iwan Fals didampingi Danbrigif 3 Marinir Kolonel Hermanto terus melakukan bersih-bersih. Bahkan Iwan Fals, turun ke sungai dengan memunguti sampah yang ada di dalam sungai.

oi-bersih2Dengan memungut sampah di sungai, Iwan Fals sembari berteriak, “Oi..Oi..Oi… Ayo bersih-bersih pungut sampah! Jaga bumi kitan!”

Teriakan itu pun dibalas ” Oi..Oi..Oi… ” oleh para anggota Oi Lampung dan aparat TNI yang melakukan bersih-bersih.

Iwan Fals juga ikut menaikkan sampah yang sudah dikumpulkan lalu menaikkan ke atas mobil bak terbuka.

Saat Iwan sibuk kerja bakti, ia terlihat didampingi istri tercinta, Rosana Listanto atau biasa
disapa Mbak Yos. Mbak Yos juga dikenal sebagai Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Ormas Oi.

Kerja bakti anggota ormas Oi dan TNI tersebut merupakan rangkaian acara tur silaturahmi BPP Ormas Oi bertajuk ‘Jaga Bumi’.

Iwan Fals bersama Dan Brigif Piabung dan anggota Oi Lampung.
Iwan Fals bersama Dan Brigif Piabung dan anggota Oi Lampung.

Kedatangan Iwan Fals dan aksi bersih-bersih itu pun mendapat sambutan baik dan meriah dari warga sekitar. Ratusan warga tampak antusias dan kagum melihat sosok sang Iwan Fals melakukan bersih-bersih dengan memungut sampah.

Warga yang melihat sosok Iwan Fals, sontak langsung teriak. “Bang Iwan selamat datang ya? bener-benar toplah buat Bang Iwan!”teriak warga.

“Baru kali ini mas, saya lihat ada musisi legenda yang mau kotor-kotaran pungut sampah dan menjaga bumi,” kata salah seorang warga yang mengagumi sosok Iwan Fals.