Meski MU Menang, Van Gaal Belum Puas

  • Bagikan

TERASLAMPUNG.COM–Pelatih Manchester United Louis van Gaal sepertinya menetapkan standar yang tinggi untuk timnya. Meski sudah mengalahkan Liverpool tiga gol tanpa balas, Van Gaal menyebut United belum sepenuhnya tampil maksimal.

Van Gaal menilai United belum bisa mendominasi permainan selama 90 menit. Karena itu, Van Gaal mengaku belum puas meski sudah menang enam pertandingan beruntun.

“Kami sudah menang enam kali beruntun. Itu fantastis tetapi kami harus memperbaiki permainan kami, saya sudah mengatakan ini setiap pekan. Hanya setelah melawan QPR dan Hull City saya bisa katakan kami mendominasi pertandingan selama 90 menit,” tukas Van Gaal kepada ESPN.

Meski gagal mendominasi penuh, Van Gaal mengaku senang dengan kemenangan itu. Pasalnya, semua orang di sekitarnya juga bahagia dengan kemenangan itu.

“Kami bisa saja mendominasi selama 90 menit, tapi kami tidak melakukannya. Kami memang harus memperbaiki diri, tapi kami puas menang melawan Liverpool. Semua orang bahagia. Koki kami bahagia, istri saya bahagia dan saya bahagia.”

Pertarungan Kunci: Michael Carrick vs Lucas Leiva

Sejak Carrick kembali ke starting XI United pada 8 November lalu, Setan Merah sukses menjadi tim yang paling banyak melakukan umpan di Liga Primer Inggris dari tim manapun dan juga menjadi tim dengan akurasi umpan dan possesion tertinggi. Mereka juga sukses memenangkan lima pertandingan beruntun.

Mantan pemain Spurs dan West Ham ini berhasil melakukan 108 umpan di pertandingan melawan Hull – kemenangan paling meyakinkan United sejauh ini. Memang dirinya hanya melakukan 32 umpan saat melawan Southampton pada Senin malam, tetapi itu juga karena Carrick di tarik mundur kebelakang setelah menit ke 39.

Liverpool butuh untuk mengganggu pemain Geordie ini, yang memang menjadi pengatur ritme United dan pemain yang pantas untuk melakukan tugas tersebut adalah pemain Brazil, Lucas Leiva yang sukses melakukan ball recoveries (11) dan tekel (7) paling banyak dibandingkan pemain Liverpool lainnya di pertandingan melawan Sunderland pekan lalu. Dia juga sukses melakukan intercept sebanyak 5 kali (tidak ada pemain Liverpool yang melakukan lebih banyak darinya) dan menjadi pemain terdepan dalam hal melakukan umpan (84).

Pemain tengah ini telah bermain di lima pertandingan terakhir Liverpool – penampilan terlama dirnya di tahun ini – dengan rekor tidak terkalahkan Liverpool saat dirinya dimainkan (dua menang, tiga imbang)

sumber: bola.net/fft

Loading...
  • Bagikan