Metro Raih Penghargaan Kota Peduli HAM 2016

  • Bagikan

TERASLAMPUNG.COM — Kota Metro berhasil meraih penghargaan sebagai Kota Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) 2016. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Hukum dan HAM RI, Yassona H Laoly kepada Wakil Walikota Metro Djohan. Penghargaan yang diberikan untuk memperingati Hari HAM sedunia yang diselenggarakan 8 Desember 2016, berlokasi di Gedung Grahadi, Kompleks Kantor Gubernur Jawa Timur, Kamis (08/12/2016).

Kota Metro meraih penghargaan berdasarkan penilaian dan data yang disampaikan oleh Pemda Kota Metro, dengan nilai akumulasi sebesar 95. Parameter yang dinilai adalah 5 parameter meliputi: hak hidup, hak mengembangkan diri, hak atas kesejahteraan, hak atas rasa aman dan hak perempuan.

Menteri Hukum dan HAM RI, Yassona H Laoly menuturkan, semua orang tanpa terkecuali memiliki hak untuk hidup dan mendapatkan penghidupan yang layak termasuk penyandang disabilitas, lansia serta anak-anak. Memelihara hak asasi manusia, bukan hanya tugas Pemerintah Pusat saja namun semua pemerintah sampai dengan satuan pemerintahan terkecil. Bukan hanya tugas Pemerintah namun tugas semua pihak

  • Bagikan