Beranda Ruwa Jurai Lampung Selatan Milad Ke-102, PD Aisyiyah Lamsel Gelar Bakti Sosial Bantu Kaum Dhuafa

Milad Ke-102, PD Aisyiyah Lamsel Gelar Bakti Sosial Bantu Kaum Dhuafa

204
BERBAGI
Kegiatan Milad Aisyiah Lampung Selatan.

KALIANDA, Teraslampung.com — Pimpinan Daerah Aisyiyah Lampung Selatan melaksanakan kegiatan Bakti Sosial berupa pemberian dana santunan, sembako dan baju layak pakai kepada anak asuh Aisyiyah, yatim piatu, kaum dhuafa, serta masyarakat kurang mampu yang ada di wilayah Kecamatan Kalianda dan sekitarnya, Sabtu (26/6).

Kegiatan bakti sosial yang berlangsung di lingkungan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Aisyiyah Baitul Jannah, di Dusun Hara Banjarmanis, Kecamatan Kalianda ini, dihadiri oleh sejumlah pengurus Organiasi Aisyiyah dari wilayah kecamatan kalianda, Rajabasa dan Penengahan.

Ketua PD Aisyiyah Lamsel Suparti, S.Pd menuturkan, kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan PD Aisyiyah Lampung Selatan ini, selain dalam rangka momentum Milad Aisyiyah Ke-102 juga sebagai kiprah nyata para kader Aisyiyah di tengah-tengah masyarakat.

“Acara ini sesuai dengan intruksi dari pimpinan pusat Aisyiyah, yakni agar mengadakan kegiatan Milad Aisyiyah dengan penuh kesyukuran dan syiar sesuai dengan kemampuan masing-masing pengurus Aisyiyah, mulai dari tingkat wilayah, daerah, cabang, dan juga ranting, dengan mengambil tema “Gerakan Perlindungan Anak dan Penguatan Keluarga Menuju Generasi Bangsa yang Berkemajuan”,ujar Suparti, kepada Teraslampung.com, saat ditemui di sela-sela acara Bakti Sosial.

Suparti menjelaskan, selama ini PD Aisyiah Lamsel telah banyak melaksanakan kegiatan rutin di wilayah Lampung Selatan seperti memberikan pembinaan kader remaja dan pemuda tentang bahaya narkotika dan pergaulan bebas, pembinaan keluarga sakinah, pembinaan bagi warga perempuan yang ada di Lembaga Permasyarakatan Kalianda, serta pemberian dana santunan bagi fakir miskin dan kaum dhuafa.

“PD Aisyiyah Lamsel terpanggil dengan berbagai persoalan tersebut, melalui program ini kami tentunya ingin ikut andil dalam hal penguatan keluarga, pembinaan terhadap para remaja dan pemuda serta melakukan kegiatan sosial kepada masyarakat seperti yang dilaksanakan pada hari ini,” jelasnya.

Sementara itu Ketua LKSA Aisyiyah Baitul Jannah Lamsel Dra. Endang Budi Astuti selaku koordinator kegiatan mengatakan, dalam kegiatan bakti sosial ini, pihaknya mengundang sekitar 300 orang untuk diberikan bantuan terdiri dari anak asuh LKSA, anak tidak mampu, Lansia, serta kaum dhuafa yang ada di wilayah Kecamatan Kalianda dan sekitarnya.

“Dana santunan diberikan kepada masing-masing penerima sebesar Rp100 ribu, sedangkan untuk baju layak pakai diberikan kepada kaum dhuafa dan Lansia, sedangkan untuk paket sembako diberikan khusus bagi 25 anak asuh LKSA yang isinya berupa beras, gula, Sirup, dan makanan ringan. Seluruh pendanaan yang dipakai untuk kegiatan bakti sosial ini murni didanai oleh dana infaq atau sumbangan dari masing-masing pengurus dan anggota, serta warga masyarakat Aisyiah yang ada di Kabupaten Lampung Selatan,” katanya.

Iwan J Sastra

Loading...