Beranda Pendidikan Kabar Sekolah Milad Ke- 1 SMPN 5 Gunung Labuhan Gelar Syukuran

Milad Ke- 1 SMPN 5 Gunung Labuhan Gelar Syukuran

207
BERBAGI

Gunung Labuhan– Sebagai bentuk rasa syukur keberadaan sekolah dalam mencerdaskan masyarakat di bidang pendidikan yang berusia satu tahun SMPN 5 Gunung Labuhan (GULA) mengadakan rangkaian perayaaan hari jadinya yang pertama, Jumat (2/2/2018).

Berbagai kegiatan digelar untuk menandai rasa syukur. Antara lain pelayanan sosial masyarakat melalui cek kesehatan gratis bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Way Kanan, Turnamen Futsal antar sekolah dasar (SD), Lomba Tumpeng, dn Jalan Sehat yang diikuti 700-an peserta dari berbagai kampung di sekitar sekolah tersebut.

Menurut Yasir Adibroto, Kepala Sekolah SMPN 5 Gunung Labuhan,  kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk syukur atas milad pertama sekolah yang baru berdiri setahun lalu di Kampung Negeri Mulya,Kecamatan Gunung Labuhan, Kabupaten Way Kanan.

“Rasa syukur beradanya sekolah ini harus dirasakan semua masyakarat Jadi wajar bentuk syukur tersebut kita wujudkan dalam kegiatan hari ini dengan rangkaian kegiatan sekaligus mensosialisasikan betapa pentingnya pendidikan di tengah masyarakat untuk lebih giat bekerjasama dalam membangun pendidikan agar peserta didik dapat meraih cita citanya dengan bersekolah lebih jauh lagi masyarkat dapat maju dan berdaya saing melalui pendidikan sesuai visi misi Kabupaten Way Kanan,” katanya.

Yasir mengaku bersyukur karena masyarakat sangat antusias dengan berbagai kegiatan syukuran peringatan HUT pertama sekolah tersebut.

“Hadianya hanya seekor kambing, tetapilebih dari 700 an masyarakat tumpah ruah di jalan,” kata Yasir.

Kegiatan Milad pertama SMPN 5 Gunung Labuhan melibatkan unsur pendukung baik dari komite sekolah,aparatur kampung Negeri Mulya hingga sponsor yang memberikan berbagai door prize hadiah.

Hadir pada kegiatan Jalan Sehat tersebut Ketua DPRD Way Kanan, Nikman,anggota DPRD Rozali,Kabid Dikdas Sukarman,Sekcam Gunung Labuhan.

Aan Frimadona Roza

Loading...