Beranda Hukum Narkoba Miliki 5,23 Gram Sabu, Warga Langkapura Ditangkap Polisi

Miliki 5,23 Gram Sabu, Warga Langkapura Ditangkap Polisi

360
BERBAGI
Ilustrasi

Zainal Asikin | teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Terduga pengedar dan penyalahguna narkotika jenis sabu-sabu, Nurwan alias Eeng (30), ditangkap petugas Subdit I Direktorat Reserse Narkoba Polda Lampung di rumahnya di Gang Balau, Jalan Kulit, Kelurahan Langkapura, Kemiling bersama barang bukti sabu-sabu seberat 5,23 gram dan lainnya, pada Kamis 23 agustus 2018 lalu.

“Penangkapan Nurwan alias Eeng, terduga pengedar sabu-sabu tersebut berdasar atas informasi masyarakat bahwa adanya penyalahguna narkoba di Jalan Kulit, Kelurahan Langkapura,”kata Direktur Reserse Narkoba Polda Lampung, Kombes Pol Sobarmen, Minggu 26 Agustus 2018.

Dari informasi itu, kata mantan Kepala SPN Polda Lampung ini, langsung dilakukan penyelidikan ke lokasi yang dimaksud, dan ternyata benar ada satu orang pelaku diketahui bernama Nurwan alias Eeng yang dicurigai sebagai penyalahguna narkoba tersebut.

“Saat itu juga, dilakukan penangkapan dan penggeledahan di rumah tersangka. Dari penggeledahan itu, ditemukan barang bukti sabu-sabu sebanyak 19 paket dengan berat total 5,23 gram,”ungkapnya.

Selain barang bukti sabu, lanjut Kombes Pol Sobarmen, disita satu unit timbangan digital serta satu bundel (pack) plastik klip bening. Selanjutnya, tersangka dan barang bukti yang disita dibawa ke Mako Ditres Narkoba Polda Lampung guna dilakukan penyidikan lebih lanjut.

“Hasil pemeriksaan sementara, tersangka Nurwan mengaku barang bukti yang disita tersebut benar miliknya. Barang bukti sabu-sabu tersebut, didapat tersangka dari pemasoknya berinisial Dv yang saat ini masih dalam pencarian petugas,”terangnya.

Loading...