Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Minibus Tabrakan, Belasan Santri Ponpes Miftahul Ulum Kotabumi Luka-Luka

Minibus Tabrakan, Belasan Santri Ponpes Miftahul Ulum Kotabumi Luka-Luka

409
BERBAGI
Mobil mini bus yang terbalik akibat tabrakan
Mobil mini bus yang terbalik akibat tabrakan

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Belasan santri Pondok Pesantren Miftahul Ulum, Bukit Kemuning, Lampung Utara luka – luka akibat mobil mini bus Isuzu yang mereka tumpangi bertabrakan dengan sebuah truk colt diesel di Jalan Lintas Tengah, tepatnya di Desa Subik, Abung Tengah, Selasa siang (23/10/2018).

‎Berdasarkan data yang dihimpun Teraslampung.com, jumlah korban luka secara keseluruhan berjumlah 19 orang. Rinciannya: 16 luka ringan dan 3 luka berat. Tak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Para korban segera dilarikan ke Rumah Sakit Handayani, Kotabumi untuk mendapat pengobatan.

Total rombongan yang diperkirakan berjumlah 30 orang ini dalam perjalanan pulang usai mengikuti tabligh akbar di halaman kantor Pemkab Lampung Utara.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Lampung Utara, AKP. Yani Endang menuturkan, tabrakan ini terjadi saat mobil yang berisikan rombongan santri/santriwati berikut gurunya hendak menyalip kendaraan yang ada di depan mereka.

Mobil mini bus itu yang bermanuver di daerah tikungan itu seakan tak memperhitungkan adanya kendaraan yang berada di jalur yang sama. Benar saja, dari arah berlawanan muncul truk colt diesel sehingga menyebabkan tabrakan tidak dapat terelakan lagi.

“Kecelakaan pun tidak dapat dihindari karena mobil membawa santri juga menyalip pas di tikungan,” jelas dia.

‎Muhamad Ridho, salah seorang santri yang ikut dalam rombongan mengatakan, kendaraan yang mereka tumpangi dalam perjalanan pulang setelah mengikuti kegiatan tabligh akbar di kantor Pemkab. Rombongan mereka berjumlah 30 orang.

“Kami mau pulang sehabis menghadiri tabligh akbar dalam rangka memperingati hari santri,” katanya.

Loading...