Mingrum Gumay Sosialisasikan Perda tentang Pencegahan Narkotika di STAI Al Maarif Lamteng

Bagikan/Suka/Tweet:

TERASLAMPUNG.COM, LAMPUNG TENGAH — Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay melakukan sosialisasi Peraturan Daerah (Perda)  No. 1 Tahun 2018 tentang pencegahan penyalahgunaan narkotika psikotropika dan zak adiktif lainnya yang dilaksanakan di Kampus STAI AL-Maarif, Lampung Tengah, Jumat (23/9/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua STAI AL-Maarif, pimpinan kampus, ketua organisasi mahasiswa kampus, dan mahasiswa.

Mingrum mengatakan, sebagai lembaga  pendidikan dan aktor intelektual kalangan kampus  sudah seharusnya dapat melakukan pencegahan dini, proteksi dini, hingga membantu memberikan informasi apabila mengetahui dan menyadari di sekelilingnya telah terkontaminasi oleh narkoba.

”Jangan biarkan kampus yang kita cintai digunakan untuk tempat melakukan tindakan inkonstitusional. Negara sangat mengharapkan para penerusnya nanti dapat memangku tongkat kepemimpinan secara layak, berintegritas dan tidak melakukan perbuatan yang bersifat melawan hukum,” katanya.

Mingum meminta organisasi mahasiswa agar dapat menjadi benteng terdepan dalam menjaga seluruh komponen kampus supaya tidak terpapar oleh tipuan kenikmatan narkoba yang sesat dan menyesatkan.

”Selain menjadi wadah aspirasi, organisasi kemahasiswaan juga mempunyai kewajiban menjaga nama baik kampus, bahkan harus bisa mengikrarkan diri sebagai pelopor kampus bebas narkoba,” katanya.