Beranda News Nasional Minim Penerangan, Ini Ruas Jalinsum di Lamsel yang Perlu Diwaspadai Pemudik dengan...

Minim Penerangan, Ini Ruas Jalinsum di Lamsel yang Perlu Diwaspadai Pemudik dengan Sepeda Motor

173
BERBAGI
Kondisi Jalinsum gelap gulita mulai dari pemancingan Gedung Golkar Desa Munjuk Sampurna, Kecamatan Kalianda hingga menuju perbatasan desa Sukamarga, Kecamatan Sidomulyo. (Foto dibidik pada Kamis 23 Mei 2019 malam).

Zainal Asikin | Teraslampung.com

LAMPUNG SELATAN — Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) jenis LED (Light Emitting Diode) tenaga surya yang terpasang disejumlah titik di ruas Jalan lintas Sumatera (Jalinsum), Lampung Selatan banyak yang mati, sehingga suasana Jalinsum gelap gulita di malam hari. Selain banyak yang mati, sejumlah peralatan yang terpasang di PJU tersebut banyak yang hilang diduga dicuri.

Pantauan teraslampung.com, Jumat (24/5/2019), matinya PJU yang terpasang di sejumlah titik di ruas Jalinsum tersebut, terjadi saat musim mudik lebaran tahun 2018 lalu dan hingga kini mendekati musim mudik lebaran Idul Fitri 1440 H tahun 2019 atau H-11 lebaran tidak adanya perbaikan.

Kondisi tersebut, membuat Jalinsum mulai dari perbatasan Kota Bandarlampung menuju ke jembat besi Merak Belantung, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan gelap gulita. Banyak Padamnya PJU tersebut, pengguna kendaraan harus lebih waspada agar tidak terjadinya tindakan kejahatan jalanan dan Laka Lantas saat berkendara.

Inilah sejumlah titik Jalinsum Lampung Selatan yang minim Penerangan Jalan Umum (PJU) dan meski diwaspadai bagi penguna kendaraan pemotor para pemudik nanti saat melintas di jalan tersebut :

1. Jalinsum mulai dari PLTU Tarahan, Kecamatan Katibung, Lampung Selatan hingga menuju perbatasan Kota Bandarlampung.

2. Jalinsum mulai dari SPBU Tanjung Slaki hingga menuju perbatasan Desa Rangai Tritunggal, Kecamatan Katibung.

3. Jalinsum mulai dari perempatan Pasar Babatan hingga tanjakan maut Tarahan, Kecamatan Katibung.

4. Jalinsum mulai dari Rumah Makan Transjaya Umbul Kidul hingga Alfamart Desa Babatan, Kecamatan Katibung.

5. Jalinsum mulai dari Polsek Katibung hingga menuju ke PT Domus Jaya di Dusun Umbul Kidul, Desa Pardasuka, Kecamatan Katibung.

Jalinsum di Lampung Selatan gelap gulita karena hampir semua lampu jalan mati. Foto diambil Kamis, 23 Mei 2019.

6. Jalinsum mulai perempatan Bayur, Tanjungan hingga menuju SPBU Kates, Desa Tanjungratu, Kecamatan Katibung.

7. Jalinsum mulai dari jembatan perbatasan Desa Sukabanjar, tanjakan SDN 1 Talangbaru hingga sampai menuju ke batas Desa Campang Tiga, Kecamatan Sidomulyo.

8. Jalinsum mulai dari pintu masuk PT Juang Jaya Abadi Alam (JJAA) hingga menuju ke PT Woongsol Desa Sukabanjar, Kecamatan Sidomulyo.

9. Jalinsum setelah pintu masuk gerbang tol di Desa sukamarga hingga menuju Desa Sukamaju, Kecamatan Sidomulyo.

10. Jalinsum mulai dari jembat besi Merak Belantung hingga menuju ke pemancingan Gedung Golkar Desa Munjuk Sampurna, Kecamatan Kalianda.

11. Jalinsum mulai dari pemancingan Gedung Golkar Desa Munjuk Sampurna, Kecamatan Kalianda hingga menuju perbatasan desa Sukamarga, Kecamatan Sidomulyo.

Dari sejumlah titik ruas Jalinsum Lampung Selatan tersebut, pemudik yang mengunakan kendaraan khususnya sepeda motor yang hendak pulang menuju kampung halamannya harus hati-hati saat berkendara pada malam hari agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas karena minimnya penerangan dan banyaknya Penerangan Jalan Umum (PJU) yang mati.

Loading...