Beranda Headline Misteri Anggita Eka Putri, Wanita Cantik yang Ditangkap Bersama Patrialis Akbar

Misteri Anggita Eka Putri, Wanita Cantik yang Ditangkap Bersama Patrialis Akbar

1241
BERBAGI
Anggita Eka Putri (dok merdeka.com)

TERASLAMPUNG.COM — Anggita Eka Putri (24), perempuan cantik yang ditangkap di Grand Indonesia saat bersama Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) Patrialis Akbar, Kamis malam lalu (26/1/2017) sudah dibebaskan pada Jumat dini hari (27/1/2017).

Mengenakan baju motif garis vertikal warna biru, wanita berambut tergerai hingga di bawah bahu itu terlihat cantik meskipun baru saja diperiksa selama beberapa jam oleh penyidik KPK. Ia keluar dari Gedung KPK dengan langkah biasa, wajah cool, dan tanpa mau mengucapkan sepatah kata pun kepada para wartawan yang berusaha mengejarnya untuk mengorek informasi darinya.

Tas merek Lancome yang baru dibelinya di sebuah gerai di Grand Indonesia menggantung di lengan kanannya. Ada juga dua tas belanjaan di lengan putih yang dibaut baju lengan panjang itu.

Tidak seperti Patrialis Akbar yang dinihari itu langsung ditahan, KPK melepaskan wanita cantik itu. Alasannya: Anggita tidak ada kaitannya dengan kasus yang dugaan suap yang melibatkan Patrialis Akbar.

Anngita Eka Putri (merdeka.com)

Hanya dalam hitungan menit, foto-foto wanita cantik itu pun tersebar di dunia maya. Di media sosial maupun di portal berita online, foto Anggita jadi perbincangan. Jawaban KPK soal dilepasnya Anggita tidak membuat pembaca dan netizen berhenti untukj mencari tahu jati diri Anggita.

BACA: Anggita Eka Putri— Patrialis Akbar, Darin Mumtazah— Luthfi Hasan Ishaaq: Kisah yang Nyaris Serupa

Wanita cantik itu pun seolah menjadi misteri. Spekulasi pun bermunculan. Keingintahuan publik yang lebih layak disebut ‘kekepoan’ pun menjalar ke mana-mana.

Media online pun berlomba untuk mengungkap sosok Anggita. Tribunnews.com , misalnya, memuat tulisan berjudul “Menelisik Barang Mewah di Tas Wanita Yang Jalan Bareng Patrialis Akbar”, merdeka.com menurunkan tulisan bertajuk “Ini Anggita, wanita cantik yang bersama Patrialis saat diciduk KPK” disertai beberapa foto cantik Anggita.

Namun, tulisan itu toh masih soal permukaan terkait Anggita. Jawaban KPK yang mengatakan “Anggita tidak ada kaitannya dengan kasus yang dugaan suap yang melibatkan Patrialis Akbar” seolah mengunci peluang untuk menguak misteri tentang wanita cantik yang berbelanja ditemani Patrialis Akbar itu.

Hingga Sabtu malam (28/1/2017), ihwal wanita cantik bernama Anggita Eka Putri itu masih menjadi perbincangan hangat di dunia maya.

“Geulisna saharga apartement,euy…” tulis seorang pemilik akun Facebook berinisial WP.

“Harta, tahta, wanita,” lanjut WP.

Tulisan tentang Anggita Eka Putri dan misteri di balik terus direproduksi hingga Sabtu malam (28/1/2017). Anggita Eka Putri pun masih menjadi trending topic di media sosial.

Komentar makin ramai bersamaan ‘kampanye’ sejumlah netizen yang meminta tidak menghubungkan penangkapan Patrialis Akbar dengan agama yang dianut Patrialis Akbar. Bertambah seru karena di sejumlah berita ada rumor yang menyebutkan bahwa wanita cantik itu calon istri (muda) Patrialis Akbar.

Rumor itu berembus cukup kencang. Bahkan disertai info bahwa Patrialis akan membelikan Anggita sebuah apartemen senilai Rp2 miliar. Sayangnya, seperti layaknya rumor, hal itu tidak bisa terkonfirmasi kebenarannya.

Yang mungkin benar adalah fakta tentang Patrialis Akbar memiliki istri lebih dari satu. Itulah sebabnya, sejak Jumat pagi (27/1/2017) frase “kasihan istri-istrinya (Patrialis Akbar” sudah beredar di media sosial.

Bersamaan dengan itu, muncul pula kampanye agar penangkapan Patrialis Akbar tidak dikaitkan dengan masalah agama. Ini karena selain Patrialis beragama Islam dan dikenal taat beragama — bahkan sering membawa nama agama dalam penegakan hukum — , saat akan menjalani penahanan ia juga lantang mengatakan “Demi Allah saya tidak menerima uang sepeser pun!”

Dewira/B. Satriaji

Loading...