BERBAGI
Mobil milik Abdurrachman (47), warga Jalan Dusun I Muara Burnai, Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan., korban pembunuhan dan perampok,, kini disita Polres Metro.

Zainal Asikin | Teraslampung.com

METRO — Tiga remaja asal OKI yang merampok di Desa Jati Agung, Lampung Selatan, berhasil dibekul polisi dari Polres Kota Metro karena mobil yang dibawa kabur pelaku menabrak tembok, Minggu dini hari (11/6/2017).

Di dalam mobil Toyota Avanza warna hitam BG 1152 KE milik korban itu, terdapat mayat korban. Mayat itu dikethui bernama Abdurrahman (47), warga Jalan Dusun I Muara Burnai, Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan.

Tiga perampok yang ditangkap polisi tersebut semuanya masih remaja dan berasal dari Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan. Merekad adalah IS (17), HC (18), dan ES (19).

Ketiganya merampok disertai pembunuhan di Desa Rejomulyo, Jati Agung, Lampung Selatan, Minggu (11/6/2017). Mobil yang dibawa tiga remaja tersebut adalah milik Abdurrachman.

Diduga, mayat Abdurrachman dibawa dari OKI menuju Jati Agung saat ketiganya hendak merampok korban lain bernama Rudi.

“Mobil yang dikemudikan para tersangka, menabrak pagar tembok di Jalan Flamboyan, Kecamatan Mulyojati, Metro Barat, Kota Metro,” kata Kapolres Metro, AKBP Rali Muskita, kepada Teraslampung.com, Minggu malam (11/6/2017)/

Menurut Kapolres, warga yang melihat kejadian tersebut berusaha mendekati mobil yang menabrak tembok pagar. Tiba-tiba ketiga tersangk langsung melarikan diri meninggalkan mobilnya. Saat itu juga warga yang curiga melaporkan kejadian tersebut ke polisi.

“Mendapat informasi tersebut, anggota Polsek Metro Barat mendatangi lokasi TKP. Ternyata di dalam mobil tersebut ditemukan sosok mayat laki-laki penuh luka tusukan dan diduga sebagai korban pembunuhan,”paparnya.

Atas penemuan mayat laki-laki itu, kata Rali, petugas Polsek Metro Barat berkoordinasi dengan anggota Satuan Reserse Kriminal Polres Metro. Dari hasil olah TKP dan keterangan saksi, petugas melakukan pengejaran ketiga tersangka pembunuhan tersebut.

“Dalam pengejaran, petugas berhasil membekuk ketiga Remaja tersangka pembunuhan saat mereka berada di depan Karaoke Charly di Jalan Sudrman ketika sedang menunggu bus menuju ke arah Rajabasa,”terangnya.

Dikatakannya, jenazah laki-laki korban pembunuhan tersebut, diketahui bernama Abdurahman (47), warga Jalan Dusun I Muara Burnai, Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan.

“Korban mengalami 11 luka tusukan, yakni di leher, badan korban dan kepalanya,”jelasnya.

Loading...