Mobil Rombongan Wisuda Tabrakan, 5 Penumpang Tewas

Ilustrasi
Bagikan/Suka/Tweet:
Ilustrasi tabrakan mobil

CIREBON, Teraslampung.com – Lima penumpang minibus tewas setelah kendaraan itu menabrak truk di Pangenan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Minggu (1/6/2014). Kendaraan naas itu melaju dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta.

Lima korban tewas adalah Ane Oktaviane (32) dan Siti Karimi (85), warga Desa/Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu, Yayan Widiantoro (58) dan istrinya Titin Rahtina (56), asal Indramayu, Nani Rahmini (60) warga Kelurahan Geger Kalong, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung.

“Saksi yang kami mintai keterangan menyebutkan, kecelakaan maut yang menewaskan lima orang pengendara minibus jenis kijang dari arah Jawa Tengah, menuju Jakarta akibat mobil tersebut oleng menghantam truk tronton dari arah berlawanan,” kata Kapolres Cirebon AKBP Dani Kustoni, di Cirebon, Minggu (1/6).

Menurut Dani beberapa saksi mengatakan kecepatan minibus dari arah Jawa Tengah cukup tinggi, diduga keluar jalur utama akibat sopir kendaraan tersebut ngantuk.

“Mobil kijang tersebut membawa rombongan keluarga usai menghadiri wisuda di Yogyakarta, hendak pulang ke Indramayu,” katanya.

Selain menewaskan lima orang penumpang,  dua penumpang lainnya dilarikan ke RSUD Gunung Jati Kota Cirebon dalam kondisi kritis.

Sesaat setelah kecelakaan dan proses evakuasi para korban, arus lalu lintas  di jalur Pantura di ruas Cirebon-Indramayu menuju Jakarta dan Jawa Tengah macet hingga menyebabkan antrean sepanjang lima kilometer.