Beranda Hukum Kriminal Modal Kunci Letter T, Asnawi Gasak Motor Korban

Modal Kunci Letter T, Asnawi Gasak Motor Korban

38
BERBAGI
Asnawi diperiksa di Polresta Bandarlampung, Senin (22/5).

Zainal Asikin|Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG – Kasat Reskrim Polresta Bandarlampung, Kompol Dery Agung Wijaya mengatakan, saat melakukan aksinya, tersangka Asnawi bersama kedua temannya Anggi dan Anto yang sudah lebih dulu tertangkap. Komplotan mereka, berkeliling mengendarai motor untuk mencari target motor calon korbannya.

“Melihat korban mengendarai motor sendiri, komplotan Asnawi langsung membuntuti korban. Begitu korban memarkirkan sepeda motornya, para tersangka langsung beraksi mencuri motor korban dengan merusak kunci kontak pakai kunci letter T,”kata Dery, Senin (23/5/2016).

Menurutnya, selain ketiga tersangka yang sudah ditangkap, masih ada tersangka lain yang terlibat pencurian motor. Salah satunya adalah penadah barang curian, saat ini masih dalam pengejaran petugas.

Mantan Kapolsek Natar, Lampung Selatan ini mengutarakan, saat melakukan aksi pencurian, peran tersangka Asnawi selain mengawasi lokasi sekitar tersangka juga sebagai eksekutor pencurian. Setelah motor didapat, para tersangka menjual kepada penadahnya dengan harga bervariasi.

“Asnawi ini juga, sebagai perantara untuk menjual motor hasil curian ke penadah,”ujarnya.

Berdasarkan data di kepolisian, kata Dery, Asnawi tercatat sudah empat kali melakukan pencurian sepeda motor di Kota Bandarlampung. Beberapa tempat yang menjadi aksi pencurian tersangka, di daerah Jagabaya, Tanjungkarang Pusat dan Sukarame.

“Selain beberapa tempat tersebut, kami menduga ada beberapa tempat lain yang menjadi target sasaran pencurian tersangka,”terangnya.

Petugas Satuan Reserse Kriminal Polresta Bandarlampung, meringkus Asnawi alias Angga (27) tersangka pencurian kendaraan bermotor (curanmor), pada Sabtu (21/5/2016) lalu.

Polisi menangkap Asnawi tidak jauh dari rumahnya di daerah Gedong Air, Tanjungkarang Barat saat sedang nongkrong bersama temannya. Dari penangkapan tersangka, polisi menyita satu unit sepeda motor Yamaha Vega hasil curian dan Kunci letter T.