Beranda Hukum Kriminal Ini Modus Dua Remaja Asal Kotabumi Curi Uang di Toko Bahan Bangunan

Ini Modus Dua Remaja Asal Kotabumi Curi Uang di Toko Bahan Bangunan

614
BERBAGI
Rendi dan Edo diperiksa di Polsek Tanjungkarang Bart, Selasa (14/6).

Zainal Asikin|Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG – Kapolsekta Tanjungkarang Barat, Kompol Heru Adrian mengatakan, aksi pencurian yang dilakukan tersangka Rendi dan Edo datang ke Toko ‘Berkat’, toko  penjual alat dan bahan  bangunan di Jalan Agus Salim, Kelurahan Sudanaham, Tanjungkarang Barat, Bandarlamapung dengan berpura-pura membeli cat untuk mengecat rumah menjelang Lebaran.

“Keduanya berbagi tugas, ada yang menanyakan harga cat kepada pemilik toko dan ada yang masuk ke ruang kasir mengambil uang dalam laci,”kata Heru, Selasa (14/6/2016).

Heru mengutarakan, Edo berpura-pura menayakan harga cat kepada pemilik toko, pada saat pemilik toko sedang melayani Edo dan lengah, Rendi masuk ke ruangan kasir untuk mengambil uang di laci tempat penyimpanan uang.

Namun aksi Rendi, Kata Heru, diketahui pemilik toko. Saat itu juga, Rendi dan Edo melarikan diri mengendarai sepeda motornya dengan membawa uang hasil curian dari dalam toko.

“Pemilik toko sempat mengejar Rendi dan Edo dengan  berteriak  ‘maling!’ , tapi keduanya berhasil kabur dari kejaran pemilik toko dan warga,”terangnya.

Pelarian tersangka Rendi dan Edo ini berakhir setelah keduanya masuk ke jurang di daerah Sukadanaham. Lokasi tersebut, berjarak sekitar 2 km dari toko tempat keduanya mencuri. Pada saat itulah, petugas menangkap kedua tersangka.

Dari penangkapan kedua tersangka, polisi menyita uang tunai Rp 907 ribu hasil pencurian dan satu unit sepeda motor Honda Beat warna biru milik tersangka.