MPAL Gelar Pawai Budaya HUT ke-58 Lampung Selatan

  • Bagikan
Pawai Budaya HUT ke-58 Lampung Selatan di Lapangan Korpri Kalianda, Jumat (14/11). Foto: Teraslampung/Iwan J Sastra

Iwan J Sastra/Teraslampung.com


KALIANDA – Majelis Penyimbang Adat Lampung (MPAL) Kabupaten Lampung Selatan, menghelat acara Pawai Budaya di Lapangan Korpri, Pemkab Lamsel, Jumat (14/11).

Kegiatan Pawai Budaya dengan bertema “Mempererat Persatuan dan Kesatuan, Menjunjung Tinggi Nilai Adat dan Budaya, Bertekad Mendukung Pemerintah Melanjutkan Pembangunan Lampung Selatan” ini,digelar MPAL Lamsel bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Seni dan Budaya (Disparbud) Lamsel, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 Kabupaten Lampung Selatan.

Pantauan Teraslampung.com, acara pawai budaya tersebut dihadiri Bupati Lampung Selatan H. Rycko Menoza SZP, Sekkab Lamsel Ir. Sutono, MM, Staf Ahli dan Asisten Bupati Setdakab Lamsel, jajaran Forkorpimda dan Kepala SKPD Pemkab Lamsel, serta para tokoh dan masyarakat adat dari 6 marga yang ada di kabupaten Lampung Selatan.

Sekretaris MPAL Lamsel Drs. Marwan Abdullah mengatakan, digelarnya pawai budaya Lampung ini, selain dalam rangka memeriahkan hari jadi ke-58 Kabupaten Lampung Selatan juga sebagai upaya pelestarian adat dan budaya Lampung, agar bisa lebih dikenal secara luas baik oleh masyarakat Lamsel sendiri maupun masyarakat luar daerah Lampung.

“Dalam kegiatan ini (Pawai Budaya, red), kami selaku penyelenggara menampilkan berbagai atraksi kesenian dari masing-masing marga yang turut serta memeriahkan acara ini. Sebelum menampilkan atraksi seni nya dihadapan Bupati Lamsel beserta jajarannya, semua peserta melakukan pawai dengan berjalan kaki yang dimulai dari Tugu Tuping, Kalianda dan finis di Lapangan Korpri, Pemkab Lamsel,” katanya.

  • Bagikan