MPC Way Kanan Siap Laksanakan Hasil Mubes Pemuda Pancasila

  • Bagikan

Aan Frimadona Rosa/Teraslampung




Acara Mubes PP di di Singhasari Resort Kota Batu, Malang.

BATU – Musyawarah Besar Pemuda Pancasila (PP) dihadiri lebih dari 200-an utusan pengurus MPW,MPC dan organisasi sayap juga dihadiri oleh para tokoh nasional. Musyawarah yang berlangsung 6-8 November 2014 di Singhasari Resort Kota Batu.

Majelis Pimpinan Cabang Kabupaten Waykanan turut serta dalam perhelatan akbar organisasi Pemuda Pancasila itu. Beberapa pengurus yang hadir dari MPC Waykanan dipimpin langsung sekretaris MPC Kabupaten Waykanan Arpan Efendi bersama tiga pengurus lainya.

Menurut Arpan Efendi utusan, MPC Waykanan akan siap melaksanakan hasil keputusan Mubes PP ini sebagai perwujudan dalam melaksanakan cita-cita besar mempertahankan azas Pancasila dan UUD 1945.

“Kami akan melakukan konsolidasi sekaligus penguatan organisasi agar Pemuda Pancasila bisa semakin bermanfaat di tengah-tengah masyarakat,” ujar Arpan di ruang sidang komisi A (organisasi) di Sheraton Resort Kota Batu.

Menurut Arpan, isu besar bakal dibahas dalam mubes kali ini, yakni mengembalikan Undang-Undang Dasar 1945 sesuai naskah aslinya. Selain itu, mubes juga menjadi sarana sosialisasi Pemuda Pancasila menjadi organisasi masyarakat (ormas) berbasis massa dari organisasi kepemudaan.

“Agenda penting lainnya adalah pemuda pancasila akan memberikan telaahan dan pandangan yang berupa kritik dan rekomendasi menyangkut berbagai aspek, kehidupan berbangsa dan bernegara, Beberapa hal menjadi sorotan adalah tarik menarik kepentingan politik tentang sistem pemikiran kepala daerah, eksplotasi kekayaan alam, dan hilangnya GBHN membuat arah pembangunan tidak jelas,” katanya.

Berita Terkait: Rycko Menoza Hadiri Mubes PP di Kota Batu

  • Bagikan