Beranda Ruwa Jurai Bandarlampung MTQ Kota Bandarlampung 2020 akan Digelar di Kecamatan Bumiwaras

MTQ Kota Bandarlampung 2020 akan Digelar di Kecamatan Bumiwaras

538
BERBAGI
Asisten Bidang Administrasi Umum Pemkot Bandarlampung, Syaprodi usai memimpin rapat pemantapan MTQ ke 51.
Asisten Bidang Administrasi Umum Pemkot Bandarlampung, Syaprodi usai memimpin rapat pemantapan MTQ ke 51.

TERASLAMPUNG.COM — Pemkot Bandarlampung akan menyelenggarakan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ)  2020 pada  10 hingga  13 Februari 2020 di Kecamatan Bumiwaras.

Menurut Asisten Bidang Administrasi Umum Pemkot Bandarlampung, Syaprodi, persiapan untuk pelaksanaan MTQ ke-51 tersebut sudah final

“Semua yang terlibat dalam pelaksanaan MTQ ini seperti para camat serta dari Organisasi Pemerintahan Daerah (OPD) sudah menyatakan siap mendukung pelaksanaan MTQ ini,” katanya usai memimpin rapat pemantapan persiapan MTQ ke 51, Selasa 4 Februari 2020 di Kantor Kecamatan Bumi Waras.

Dia menambahkan pelaksanaan MTQ ke 51 tingkat Kota Bandarlampung dipusatkan di bekas penampungan peti kemas milik PT Multicon.

“Pelaksanaannya di lapangan milik PT Multicon yang dulunya tempat penampungan peti kemas, semua persiapan sudah final, air bersih hingga kamar kecil portabel siap semua,” ujar Syaprodi.

Sementara itu Kasubag TU Kantor Agama Kota Bandarlampung Said Karimin yang juga mengikuti rapat pemantapan menjelaskan, pada MTQ ini akan dilombakan delapan cabang di sembilan mimbar.

“Mimbar pertama atau utama lomba tilawah Alquran untuk golongan anak-anak, remaja, dewasa dan tuna netra. Sedangkan delapan mimbar lainnya kita tempatkan di masjid dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) melombakan antara lain Tartil Qiroat, Hifdzil Quran dan lomba makalah Alquran,” jelasnya.

Said Karimin yang hadir mewakili Kepala Kantor Agama Kota Bandarlampung mengharapkan pada MTQ ke 51 ini pelaksanaannya lebih baik serta lebih ramai dari tahun sebelumnya.

“Harapan kami selain lebih baik dari tahun sebelumnya nilai ukhwahnya dan dakwahnya lebih kelihatan,” harapnya.

Dandy Ibrahim

Loading...