Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara MTQ Lampung 2016, Wakil Bupati Sri Widodo Lepas Kafilah Lampung Utara

MTQ Lampung 2016, Wakil Bupati Sri Widodo Lepas Kafilah Lampung Utara

437
BERBAGI
Pelepasan Kafilah Lampung Utara yang akan mengikuti MTQ Tingkat Provinsi di Kabupaten Tanggamus pada 21-27 April 2016. (Foto: Humas Pemkab Lampung Utara)

KOTABUMI, Teralampung.com — Wakil Bupati Lampung Utara, Sri Widodo, melepas kafilah Kabupaten Lampung Utara yang akan mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-44 Tingkat Provinsi Lampung 2016, di Aula Tapis dan Halaman Pemkab Lampung Utara, Rabu (20/4).

Wakil Bupati Lampung Utara, Sri Widodo, mengharapkan kafilah Kabupaten Lampung Utara menjadi duta yang dapat memberikan hasil yang baik bagi Kabupaten Lampung Utara.

Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara dalam sambutan yang dibacakan Wabup Sri Widodo, mengatakan penyelenggaraan MTQ, bukan cuma sekedar acara seremonial belaka dan hanya untuk mengejar prestasi juara. Namun, MTQ dimaksudkan sebagai sarana dalam rangka memahami nilai-nilai serta memupuk kecintaan dan kebanggaan umat terhadap Kitab Suci Al-Qur’an.

“Dengan membaca, memahami,dan menghayati isi kandungan Al-Qur’an, Insya Allah akan mempertajam kepekaan berpikir dan penalaran ilmiah, serta membawa hati yang semakin sejuk dan damai. Selain itu juga, dapat dijadikan sebagai sarana siar Islam dan menunjukkan bahwa Islam itu Rahmatan Lil ‘Alamin, serta meningkatkan jalinan silaturahim ukhuwah islamiyah, ukhuwah basyariah dan ukhuwah watoniah,” kata Bupati.

Bupati Agung berharap kafilah MTQ Kabupaten Lampung Utara dapat mengukir prestasi yang lebih gemilang lagi, dimana Kabupaten Lampung Utara pada MTQ ke-43 tingkat Provinsi Lampung tahun 2015 yang lalu, telah berhasil meraih peringkat ke-4 dari 15 Kabupaten/Kota Se- Provinsi Lampung.

“Oleh karena itu, saya harapkan para kafilah  dapat mengikuti lomba dengan sebaik-baiknya, dengan segenap kemampuan dan potensi yang ada. Para kafilah harus saling memberikan motivasi kepada sesama kafilah dari Lampung Utara, agar nantinya dapat sukses diberbagai cabang yang dilombakan, sehingga akan menjadikan kebanggaan seluruh masyarakat Kabupaten Lampung Utara,” katanya.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Lampung Utara, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pelatih, official dan LPTQ Kabupaten Lampung Utara, yang telah sungguh-sungguh dalam mempersiapkan kafilah Kabupaten Lampung Utara,” Bupati Agung menambahkan.

MTQ Tingkat Provinsi Lampung Ke-44 yang diselenggarakan di Kabupaten Tanggamus, mulai tanggal 21 hingga 27 April 2016. Kafilah Lampung Utara pada perhelatan itu berjumlah 36 orang, terdiri atas  20 orang putra, dan  16 putri.

Feaby Handana

Loading...