Beranda Ruwa Jurai Lampung Selatan Mudik di Kampung Halaman, Ini Pesan Ketua MPR kepada Warga Lamsel

Mudik di Kampung Halaman, Ini Pesan Ketua MPR kepada Warga Lamsel

340
BERBAGI
Zulkifli Hasan dan Zaenuddin Hasan bersama warga Pisang, Kecamatan Panengahan, Lampung Selatan,Senin (11/6/2018).
Zulkifli Hasan dan Zaenuddin Hasan bersama warga Pisang, Kecamatan Penengahan, Lampung Selatan,Senin (11/6/2018).

TERASLAMPUNG.COM — Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mudik di kampung halamannya, di Desa Pisang, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan, Senin (11/6/2018).

Kehadiran Zulkifli Hasan ditemani adik kandungnya yang juga Bupati Lamsel, Zainudin Hasan, dan disambut antuias warga yang berkumpul di rumah orang tuannya di Desa Pisang Kecamatan Penengahan.

Pada kesempatan itu Zulkifli Hasan berpesan, para orang tua harus tetap berupaya agar anak-anaknya bisa terus bersekolah menggapai ilmu dan pengetahuan sebagai bekal hidup dan masa depannya.

“Nah ibu-ibu, anak-anaknya dididik disekolahkan, agar nanti juga bisa jadi bupati, jadi Ketua MPR. Tetapi harus berjuang jangan sampai tidak disekolahkan anaknya. Walaupun kerjanya hanya memungut cengkeh, tetapi anak-anaknya harus sekolah ya,” ujar Zulkifli.

Zulkifli mengatakan, pendidikan merupakan bekal seseorang untuk melanjutkan perjuangan demi menggapai masa depan yang lebih baik. Sebaliknya, tanpa pendidikan maka akan sulit mendapatkan masa depan yang lebih baik.

“Di sini ada orang Pesisir yang jadi Ketua MPR, ada yang jadi bupati, karena ibu kami lahir dari sini. Semua juga bisa, tetapi ibu-ibunya jangan lupa beribadah, bangun tengah malam sahalat tahajud minta kepada Allah, doakan anaknya dan yang penting disekolahkan,” pesannya.

Pada kesempatan itu Zulkifli Hasan juga berbagi kebahagiaan dengan membagikan THR kepada ribuan warga Desa Pisang, Kecamatan Penengahan, serta Desa Canti, Kecamatan Rajabasa (Pesisir).

“Ini sekaligus kami pulang kampung untuk melepas rindu, kangen. Sering ke Lampung tetapi tidak pernah berjumpa seperti ini. Kita juga ingin berbagi kepada warga, agar saat lebaran nanti tidak ada satu pun warga yang tidak ikut merasakan kebahagiaan di hari raya,” katanya.