Beranda Ruwa Jurai Lampung Selatan Mudik Idul Fitri 2017, Jajaran Kodim Lamsel Dirikan Posko

Mudik Idul Fitri 2017, Jajaran Kodim Lamsel Dirikan Posko

306
BERBAGI
Posko Mudik di Koramil Natar.

TERASLAMPUNG.COM — Jajaran Kodim 0421/Lampung Selatan mendirikan Posko Mudik di pinggir Jalan Lintas Sumatera di Kabupaten Lampung Selatan dan Kabupaten Pesawaran.

Salah satu Posko Lebaran adalah di Markas Koramil (Makoramil) yang berada di bawah Kodim 0421/Lamsel yang kebetulan berlokasi di Jalan Lintas Sumatera.

Fasilitas yang tersedia bagi para pemudik di Posko ini selain tempat istirahat juga dijaga anggota TNI-AD sebagai petugas piket 24 jam. Para pemudik baik dari Pulau Jawa atau dari Sumatera apabila capek, lelah dan mengantuk ataupun ada kesulitan silahkan beristirahat di tempat yang telah disiapkan di posko-posko yang didirikan Kodim 0421/Lamsel. Semua fasilitas dan pelayanan yang diberikan Posko tesebut sama sekali tidak ditarik biaya sama sekali.

Dalam pelaksanaannya, Posko Lebaran Kodim 0421/Lamsel khususnya wilayah Natar petugas poskonya melibatkan Pramuka Saka Wira Kartika. Hal ini merupakan salah satu cara untuk menanamkan jiwa sosial kemasyarakatan kepada anak-anak pramuka anggota Saka Wira Kartika.

Sebagian anggota Kodim yang ikut tergabung dalam Operasi Ramadniya Krakatau Tahun 2017 yang digelar Polri juga sudah menempati pos-pos yang didirikan Polres Lamsel dan Pesawaran.

Loading...