Muhammadiyah Cabang Bekri Resmi Terbentuk, Abdul Basit Jabat Ketua

Bagikan/Suka/Tweet:

TERASLAMPUNG.COM, LAMPUNG TENGAH – Melalui musyawarah anggota, akhirnya Cabang Muhammadiyah Kecamatan Bekri, Lampung Tengah terbentuk, Ahad, 7 Agustus 2022.

Selain dihadiri 26 anggota, musyawarah pembentukan Muhammadiyah Cabang Bekri juga dihadiri juga Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lampung Tengah, A Helmi, dan PC Muhammadiyah Bumiratu Nuban.

Musyawarah juga  memilih tujuh anggota pimpinan Muhammadiyah Cabang Bekri. Yaitu, Abdul Basit, Wawan Sumarwan, Sidik, Ahmaludin, Rois Amin, Hartono dan Heri Sugianto. Ketujuh anggota pimpinan secara musyawarah mufakat memilih dan mengangkat Abdul Basit sebagai Ketua PC Muhammadiyah Kecamatan Bekri dengan Sekretaris Wawan Sumarwan.

Musyawarah itu berlangsung selama 3 jam bertempat di rumah Abdul Basit di Dusun I Kampung Sinar Banten,  Bekri, Lampung Tengah.

Dalam sambutannya, Abdul Basit berjanji akan mengembangkan dakwah Muhammadiyah sesuai dengan tuntunan Alqu’ran dan Assunah.

“Sebenarnya lama sekali merindukan berdirinya cabang ini. Alhamdulillah hari bisa terwujud. Agenda paling penting adalah segera akan mengembangkan Muhammadiyah,” ujarnya.

Sementara itu, H A Helmi, Ketua PD Muhammadiyah Lampung Tengah berpesan agar kehadiran Muhammadiyah di Bekri membawa pencerahan dan bersatu membentengi aqidah ummat.

Helmi mengatakan, dakwah Muhammadiyah terbuka dan bisa diajak kerjasama dengan pihak manapun.

“Setelah musyawarah ini, segera usulkan ke Pimpinan Daerah Muhammadiyah agar segera diusulkan ke PW Muhammadiyah Provinsi untuk segera disahkan dan ditetapkan,” ujarnya.

Dilanjutkan Helmi, setelah organisasi persyarikatan ini berjalan agar tidak tidak lupa menerapkan 3 K. Yakni keterbukaan, kekompakan, dan kekeluargaan.