Beranda News Sosial Muhammadiyah Way Kanan Gelar Khitan Gratis bagi Ratusan Anak

Muhammadiyah Way Kanan Gelar Khitan Gratis bagi Ratusan Anak

86
BERBAGI
Khitan massal di Pondok Pesantren Darul Hakam Kampung Tanjung Raja Giham, Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan, Minggu (31/7/2016).

TERASLAMPUNG.COM —   Ratusan anak yang berasal dari berbagai kecamatan di Kabupaten Way Kanan mengikuti khitan secara gratis di Pondok Pesantren Darul Hakam Kampung Tanjung Raja Giham, Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan, Minggu (31/7/2016).

Puluhan dokter dari Way Kanan, Lampung Tengah, dan Lampung Timur dikerahkan untuk menyukseskan kerja sosial yang digelar Muhammadiyah Way Kanan dengan tajuk “Khitanan Massal & Halal Bihalal Syawal 1347 H”.

Ketua Muhammadiyah Way Kanan, Joko Susanto, mengatakan Muhammadiyah sebagai ormas Islam terbesar di Indonesia akan selalu membuat program-program kegiatan yang bermanfaat bagi umat.

“Muhammadiyah tidak hanya bertugas mencegah paham radikalisme, teroris dan narkoba, tetapi juga akan terus hadir untuk memberikan manfaat bagi masyarakat. Salah satunya dengan adanya Sunatan Massal ini diharapkan dapat membantu masyarakat khususnya para orang tua untuk mengkhitankan anaknya dengan tanpa dipungut biaya apapun.”ujar Joko.

Joko menambahkan, selain khitanan massal , acara tersebut dimaksud sebagai sarana halal bihalal dan bersilaturahmi dengan warga masyarakat. Sehingga masyarakat tidak perlu ragu atau takut dengan Muhammadiyah.

Senada juga disampaikan tokoh Pemuda Muhammadiyah, Munawar bahwa Muhammadiyah adalah organisasi yang terbuka dengan pihak manapun juga dalam hal kebaikan bagi umat.

khitan massal muhammadiyah“Saya tekankan bahwa Muhammadiyah bukan organisasi ekslusif. Muhammadiyah adalah organisasi yang terbuka bagi siapapun dan pihak manapun dalam hal mengajak kemaslahatan. Jadi jangan dianggap bahwa Muhammadiyah itu adalah sekte, aliran sesat atau paham radikal.”tuturnya.

Ratusan anak yang telah dikhitan dalam acara tersebut juga diberikan paket bingkisan berupa obat, sarung, Al Qur’an dan uang tunai. Adapun beberapa pihak turut menjadi sponsor dalam acara itu yakni, Bank Syariah, Bumea, Percetakan Sahabat, Tim Medis Sahabat Umat, BMT Sepakat dan lain-lain.

Salah satu masyarakat selaku orangtua dari anak yang dikhitan Kamarudin mengungkapkan, sangat bersyukur dengan acara sunatan massal yang digelar Muhammadiyah Way Kanan itu.

“Kalau kayak saya ini yang cuma buruh kebun ya senang dengan sunatan massal gratis ini. Kalau saya sunatkan sendiri ke dokter atau ke rumah sakit pasti setidaknya harus nyiapin uang. Tapi disini sama sekali saya gak keluar uang serupiahpun. Malah dikasih bingkisan uang dan ada uang tunai dua amplop. Terimakasih Muhammadiyah.”papar Kamarudin sumringah.