Beranda News Budaya Muhibah Budaya Pemda DIY, Gubernur Ridho Saksikan Pentas Wayang Kulit di Waydadi

Muhibah Budaya Pemda DIY, Gubernur Ridho Saksikan Pentas Wayang Kulit di Waydadi

392
BERBAGI
Pentas wayang kulit semalam suntuk dengan lakon "Gatotkaca Kalajaya" di Lapangan Waydadi, Sukarame, Bandarlampung, Sabtu malam hingga Minggu dini hari (24/4).

BANDARLAMPUNG, Teraslampung,com — Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo dan sejumlah pejabat Pemprov Lampung menyaksikan pertunjukan wayang kulit semalam dalam rangka Muhibah Budaya Pemda Daerah Istimiewa Yogyakarta (DIY), di Lapangan Waydadi, Sukarame, Bandarlampung, Sabtu malam hingga Minggu dinihari (24/4).

Pentas wayang selamam suntuk dengan lakon “Gatotkaca Kalajaya: itu juga dalam rangka memeriahkan HUT ke-52 Provinsi Lampung.

Tiga dalang tampil secara bergantian mementaskan lakon tersebut. Yaitu Ki Giyatno (dalan senior), Ki Gilang Thomas Kumoro (dalang remaja), dan Ki Utoro Wijayatno (dalang dewasa).

Cerita Gatotkaca Kala Jaya mengisahkan tentang perjuangan tokoh Gatotkaca sejak lahir hingga diangkat menjadi raja di Kerajaan Pringgodani.
Sebelumnya, kedatangan  rombongan Muhibah Budaya Pemda DIY disambut Gubernur Ridho di Ruang VVIP Bandara Radin Intan II, Sabtu sore,

Gubernur Ridho Ficardo menyambut baik dan mengapresiasi kunjungan silaturahmi dari Yogyakarta tersebut. Ia juga berharap acara Wayang Kulit berjalan lancar.

“Acara ini untuk masyarakat. Untuk itu mari kita datang sebagai bentuk partisipasi bersama,” ujar Gubernur.

Umar Priyono, Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi DIY, mengatakan Pemda  DIY memiliki misi Silaturahmi melalui Seni Budaya ke seluruh Nusantara.

“Kegiatan in sebagai bentuk sumbangsih Pemda DIY dalam pengembangan wayang kulit gaya Yogyakarta kepada masyarakat Jawa di Provinsi Lampung. Semoga dengan muhibah budaya ini komunikasi dan saling menimba budaya antara Provinsi Lampung dengan Provinsi DIY makin akan terjalin semaakin baik,”kata Umar.