Beranda News Sosial Mukhlis Basri Kunjungi Ponpes di Sidodadi Asri

Mukhlis Basri Kunjungi Ponpes di Sidodadi Asri

143
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Calon anggota DPR RI dari PDI Perjuangan nomor urut 4 dapil 1 Lampung Mukhlis Basri mengunjungi Pondok Pesantren Sidodadi Asri Desa Sidodadi Asri Kecamatan Jatiagung, Lampung Selatam, Jumat (23/11/ 2018).

Dalam kunjungannya itu, Mukhlis Basri disambut Ustadz Iksan pengasuh Pondok Pesantren Sidodadi Asri, bersama keluarganya.

Pada kesempatan itu, Ustadz Ikhsan mendoakan Mukhlis agar dapat terpilih menjadi anggota DPR RI pada pemilu mendatang. “Semoga Pak Mukhlis terpilih menjadi anggota DPR RI pada Pemilu 2019,” kata Ustadz Ikhsan,

Doa ustaz Ikhsan pun diamini oleh Mukhlis dan santri yang hadir di ponpes itu.

Muhtasyar DPW Nadlatul Ulama (NU) Lampung itu mengatakan jika ia terpilih menjadi anggota DPR RI, dirinya akan semakin dekat dengan pondok pesantren dan ulama.

“Pondok pesantren memiliki fungsi sebagai lembaga pendidikan dan dakwah serta lembaga kemasyarakatan yang telah memberikan warna pedesaan yang tumbuh dan berkembang bersama masyarakat sejak berabad-abad. Oleh karena itu, tidak hanya secara kultural bisa diterima, tapi bahkan telah ikut serta membentuk dan memberikan gerak serta nilai kehidupan pada masyarakat yang senantiasa tumbuh dan berkembang, figur kyai dan santri serta perangkat fisik yang memadai sebuah pesantren senantiasa dikelilingi oleh sebuah kultur yang bersifat keagamaan. Kultur tersebut mengatur hubungan antara satu masyarakat dengan masyarakat yang lain,” kata Mukhlis.

Mukhlis berharap jalinan silaturahmi dapat terus bersambung. Ia mengikuti jejak rasul, yang mengajarkan umatnya untuk selalu menjalin hubungan silahturahmi.

“Ketua Umum PDI Perjuangan ibu Megawati menugasi para kader PDIP untuk merajut Merah Putih, membangun kebersamaan, terutama antara kaum religius dan nasionalis,” kata Mukhlis.

Mukhlis mengataan, menjalin hubungan baik dengan sesama manusia merupakan salah satu tanda ketakwaan seorang hamba kepada Tuhan-Nya. Allah bahkan menjanjikan keberkahan hidup bagi hamba-Nya yang selalu menjaga tali silaturahmi dengan sesamanya, khususnya dengan orang tua dan kerabat.

“Keberkahan hidup yang dilimpahkan Allah tidak hanya dalam hal rezeki, namun juga keberkahan dalam usia dan hubungan baik yang penuh kasih dengan para kerabat dan anggota keluarga.” jelas Mukhlis

Dalam setiap kunjungan ke daerah, Bupati Lampung Barat 2 periode ini juga kerap sowan sekaligus bersilaturahmi kepada para ulama.

Loading...