Beranda Ekbis Bisnis Mulai Hari Ini Harga Tiket Pesawat Jakarta-Lampung Turun

Mulai Hari Ini Harga Tiket Pesawat Jakarta-Lampung Turun

430
BERBAGI
Fasilitas Bandra Radin Inen II saat ini: makin baik dan rapi. (Foto: Teraslampung.com)

TERASLAMPUNG.COM — Sabtu ini, 13 Juli 2019, merupakan hari kedua maskapai Low Cost Carrier (LCC) atau penerbangan berbiaya rendah diwajibkan menjual tiket pesawat 50 persen lebih murah di bawah Tarif Batas Atas (TBA). Tarif diskon itu diberikan untuk 30 persen dari total kursi yang tersedia di setiap penerbangan.

Penurunan tarif tiket maskapai berlaku tiga hari dalam sepekan, yakni Selasa, Kamis, dan Sabtu, untuk waktu penerbangan pukul 10.00 hingga 14.00. Sejak berlaku pada 11 Juli lalu, Lion Air dan Citilink mulai melorotkan harga tiketnya sebesar 50 persen dari hitungan tarif batas atas atau TBA.

Berdasarkan pantauan Tempo hari ini di sejumlah online travel agent atau OTA, seperti Traveloka, Pegipegi, dan Tiket.com, harga tiket untuk sejumlah rute memang telah turun. Bahkan, terdapat beberapa rute yang dipatok dengan harga Rp 400 ribuan. Berikut ini rute penerbangan dari Jakarta dengan tiket berharga murah itu.

1. Jakarta – Yogyakarta
Dari sejumlah platform penjualan tiket, rute Jakarta menuju Yogyakarta pada hari-hari tertentu seperti Selasa, Kamis, Jumat dijual Rp 423 ribu, seperti untuk penerbangan tanggal 25 dan 27 Juli. Harga itu ditawarkan oleh maskapai Citilink Indonesia. Pada hari yang sama, Lion Air menawarkan harga lebih mahal, yaitu Rp 536 ribu, sedangkan AirAsia menjual tiketnya seharga Rp 625 ribu.

2. Jakarta – Lampung
Sepanjang Juli, tiket rute Jakarta menuju Lampung dijual dengan harga Rp 307 ribu untuk harga termurah. Pada 30 Juli, misalnya, Lion Air menjual tiketnya Rp 307 ribu. Sedangkan pada hari yang sama, Citilink menjual tiket dengan harga lebih mahal, yakni Rp 812 ribu. Pada tanggal lain, maskapai Lion Air menjual harga tiketnya Rp 450 ribu.

3. Jakarta – Semarang
Harga tiket pesawat rute Jakarta-Semarang untuk penerbangan Selasa, Kamis, Sabtu kini dijual paling murah seharga Rp 423 ribu untuk maskapai Citilink. Sedangkan Lion Air menjual lebih mahal dengan harga Rp 505 ribu. Harga hari khusus ini cukup berjenjang dengan hari biasa yang mencapai Rp 679 ribu untuk harga paling murah.

4. Jakarta – Solo
Harga tiket pesawat penerbangan Jakarta menuju Solo kini bisa dinikmati hanya dengan membayar Rp 493 ribu dengan pesawat Citilink. Sedangkan Lion Air menjual tiket dengan rute sama seharga Rp 558 ribu. Harga ini jauh lebih murah ketimbang harga hari-hari normal yang mencapai Rp 754 ribu.

Tempo.co

Loading...